Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto di Linimasa Instagram Bisa Dikirim Langsung ke Stories

Kompas.com - 18/05/2018, 13:31 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Instagram memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna membagikan foto atau video yang muncul di timeline mereka, langsung ke Instagram Stories. Foto tersebut bisa postingan foto sendiri atau postingan teman.

Menurut pihak Instagram, fitur baru ini diharapkan dapat mempermudah pengguna yang ingin membagikan foto yang mereka sukai di timeline mereka. Sehingga pengguna bisa saling mempromosikan akun-akun yang mereka sukai ke teman-teman mereka.

Dikutip KompasTekno dari Mobile Syrup, Jumat (18/5/2018), fitur ini sudah tersedia dan dapat digunakan oleh pengguna Android.

Caranya cukup mudah, pengguna tinggal mengetuk tombol  dengan simbol pesawat kertas yang ada di bagian bawah foto yang disukai, kemudian akan muncul menu "Add post to your story".

Baca juga: Pengguna Instagram Bakal Bisa Cek Berapa Lama Buka Aplikasi

Jika menu itu dipilih, secara otomatis foto tersebut akan muncul pada Instagram Stories pengguna. Selayaknya Stories pada umumnya, foto tersebut bisa dihias dengan stiker, tulisan-tulisan, atau emoji sesuai keinginan pengguna.

Sebelum fitur ini hadir, biasanya pengguna yang ingin me-reshare foto-foto di timeline mereka ke Stories, harus mengambil screenshot foto terlebih dahulu.

Cara ini tentu sangat tidak praktis, karena harus melewati beberapa langkah. Dengan adanya fitur ini, Instagram berharap pengguna dapat semakin mudah membagikan foto-foto yang disukai di fitur Stories mereka.

Video belum sempurna

Namun ketika kami mencoba, fitur ini sepertinya lebih cocok digunakan untuk me-reshare postingan yang berupa gambar atau foto, bukan video.

Pasalnya ketika KompasTekno mencoba fitur ini untuk postingan video yang muncul di timeline, video tersebut hanya seolah di-screenshot kemudian diunggah ke Stories, dan tidak bergerak sama sekali.

Baca juga: Instagram Bisa Saring Komentar Bullying, Begini Caranya

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan ke depannya Instagram akan mengembangkan fitur ini agar pengguna bisa me-reshare video di timeline ke dalam Instagram Stories masing-masing.

Selain fitur tersebut, Instagram belakangan ini juga merilis beberapa fitur baru seperti integrasi langsung dengan Spotify hingga fitur bokeh untuk foto yang diunggah di Instagram Story.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com