Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Wujud Samsung Galaxy J6?

Kompas.com - 18/05/2018, 16:04 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan akan meluncurkan ponsel papan tengahnya Galaxy J6 dalam waktu dekat. Meski belum meluncur, penampakan seri Galaxy J sudah beredar di internet.

Bocoran render yang beredar mengungkap varian warna Galaxy J6, yang dirumorkan akan tersedia dalam tiga warna. Warna-warna tersebut adalah warna hitam, gold, dan Orchid Gray (abu-abu).

Render 3 varian warna Samsung  Galaxy J6GSM Arena Render 3 varian warna Samsung Galaxy J6
Sayangnya, render tersebut tak menyantumkan detail spesifikasi yang akan diusung. Bocoran spesifikasi yang bakal melekat beredar secara terpisah. Sekilas, "jeroan" Galaxy J6 mirip dengan Galaxy A6 yangg baru rilis beberapa waktu lalu.

Rumornya, Galaxy J6 akan mengandalkan chipset buatan sendiri, yakni Exynos 7870 dengan octa-core 1,4 GHz. Dipadankan dengan RAM 2 GB atau 3 GB dan storage antara 32 GB atau 64 GB.

Baca juga: Samsung Bedakan Otak Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus

Sebagaimana render yang beredar, Galaxy J6 bakal menyisipkan pemindai sidik jari di punggung perangkat, dengan posisi tepat di bawah kamera.

Berbicara soal kamera, kamera tunggal yang tersemat di bodi belakang mengusung konfigurasi13 megapiksel. Sementara kamera depannya, akan beresolusi 8 megapiksel.

Samsung Galaxy J6 mengusung layar infinity display dengan panel super AMOLED berbentang 5,6 inci dan aspek rasio 18:9. Perangkat ini akan dijalankan dengan OS Android 8.0 Oreo.

Sepertinya, Samsung akan memanfaatkan bahan plastik untuk cangkang ponsel, dibanding bahan logam. Samsung sendiri belum banyak mengungkapkan perangkat ini.

Namun, dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (18/5/2018), banderol Galaxy J6 diperkirakan sekitar 295 dollar AS (sekitar Rp 4,1 juta). Perlu menunggu waktu peluncuran, untuk memastikan apakah bocoran di atas benar atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com