Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo X21 Edisi Piala Dunia Resmi Dikenalkan

Kompas.com - 18/05/2018, 19:13 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal China, Vivo menjadi sponsor resmi Piala Dunia 2018, yang akan dihelat di Rusia pada 14 Juni mendatang.

Beberapa perangkat disiapkan Vivo menyambut kompetisi akbar sepak bola sejagat ini. Salah satunya adalah Vivo X21 UD, yang resmi dirilis dalam dua varian warna mentereng, khas warna negara tuan rumah Piala Dunia, yakni Tibetian Blue (biru) dan Victory Red (merah).

Karena menjadi edisi khusus, di punggung perangkat terpatri logo resmi Piala Dunia 2018. Diluar desainnya yang lebih ngejreng, sepsifikasi lainnya tak jauh beda dengan Vivo X21 yang dirilis Maret lalu.

Prosesornya masih mengandalkan Snapdragon 660, dipadankan dengan grafis Adreno 512, RAM 6 GB dan dua opsi storage, yakni 64 GB dan 128 GB. Media penyimpanannya masih bisa diperluas dengan tambahan microSD.

Baca juga: Perbandingan Redmi Note 5, Galaxy A8, Oppo F7, dan Vivo V9

Kamera ganda di belakang masing-masing beresolusi 12 megapiksel dengan bukaan (aperture) f/2.0 dan 5 megapiksel, bukaan f/2.4. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 12 megapiksel dengan aperture f/2.0.

Vivo X21 UD masih menanamkan sensor fingerprint scanner di bawah dispal berpanel AMOLED. Sistem operasi akan dijalankan dengan Andorid 8.1 Oreo serta dukungan baterai berkapasitas 3.200 mAh.

Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (18/5/2018), harga Vivo X21 Edisi Piala Dunia 2018 adalah 3.598 yuan (sekitar Rp7,9 juta). Namun, Vivo agaknya tak berniat melempar edisi ini ke pasaran, dan memberikannya sebagai souvenir bagi para pemain dan jajaran official turnamen ini.

Sebelumnya, Vivo juga telah meluncurkan Vivo X20 edisi Piala Dunia 2018, yang telah diluncurkan Desember lalu bersamaan undian grup yang dilaksanakan di Moscow.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com