Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo F7 Youth Meluncur di Indonesia, Harga Rp 3,8 Juta

Kompas.com - 23/05/2018, 17:45 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo merilis smartphone seri F7 Youth, yang dibanderol dengan harga lebih murah, namun memiliki kemampuan setara F7 reguler. Tipe Oppo F7 yang lebih murah ini bakal menarget konsumen muda yang sensitif terhadap harga.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto menjelaskan kemampuan Oppo F7 Youth setara dengan Oppo F7, karena memakai chipset, CPU, RAM dan kapasitas penyimpanan yang sama. Selain itu, ada juga teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang disematkan di dalamnya.

"Perbedaan seri F7 Youth dengan F7 memang tidak terlalu signifikan. Jadi kalau pengguna ingin menjajal kekkuatan seri F7, bisa merasakannya dari F7 Youth karena (spesifikasi) internal-nya sama. Kalau tes Antutu pun skornya kurang lebih akan sama," jelas Aryo di acara Oppo Festive Night 2018 di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Rinciannya, Oppo F7 Youth memakai chipset Helio P60 dengan CPU 8 inti berkecepatan 2.0 GHz, prosesor AI dual-core, GPU Mali-G72 800 MHz, RAM 4 GB dan penyimpanan (ROM) 64 GB. Semua sistem beroperasi menggunakan daya baterai 3.410 mAh.

Baca juga: Alasan Oppo F7 Tak Mau Ikut Tren Kamera Ganda

Beda dengan F7 reguler

Aryo juga mengakui Oppo menyematkan sejumlah pembeda di seri F7 Youth, antara lain berupa layar dan kamera yang digunakan.

Layar Oppo F7 Youth memiliki screen-to-body ratio 84,8 persen dan rasio layar 18:9, tapi tanpa adanya notch atau poni di bagian atas. Smartphone ini juga tidak dibekali dengan sensor pemindai sidik jari.

Soal kamera, Oppo F7 Youth cenderung lebih inferior dibanding saudara tuanya. Kamera depan Oppo F7 Youth memiliki resolusi 8 megapiksel dan kamera belakang 13 megapiksel. Kamera tersebut juga dibekali dengan teknologi AI Beauty 2.0.

Oppo mulai membuka pemesanan F7 Youth Limited Edition mulai hari ini, Rabu (23/5/2018) hingga Kamis (31/5/2018) di situs jual beli online Lazada. Harga Oppo F7 Youth dibanderol Rp 3,9 juta dengan bonus Shiseido UV Protector, dan jumlah terbatas 200 unit.

Anda juga bisa mendapatkan Oppo F7 Youth edisi reguler di berbagai toko online dan offline mulai Jumat (1/6/2018), dengan harga Rp 3,8 juta.

Sebelumnya, pada April lalu Oppo telah meluncurkan seri F7 reguler dan F7 128 GB. Masing-masing dibanderol dengan harga Rp 4,2 juta dan Rp 5,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com