Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acer Umumkan Desktop Gaming Gahar Predator Orion 5000

Kompas.com - 24/05/2018, 09:49 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

NEW YORK, KOMPAS.com - Acer memperkenalkan “primadona” baru di sektor PC gaming, yakni desktop Predator Orion 5000, pada Rabu (23/5/2018), dalam Konferensi Pers Global yang diselenggarakan di New York, Amerika Serikat.

Desktop dengan nuansa hitam-biru yang maskulin tersebut hadir dengan prosesor Intel generasi ke-8 Core i7+ 8700K, dipadankan dengan chipset Intel Z370 dan memori Optane berkapasitas 32 GB.

Hasilnya adalah load times yang lebih cepat dengan respons lebih baik. Setidaknya begitu menurut paparan General Manager Stationary Computing dan IT Products Business Acer, Jeff Lee.

“Memiliki spesifikasi perangkat gaming yang tepat adalah langkah awal bagi gamers untuk memenangkan permainan. Untuk itu, desktop gaming Predator Orion hadir sebagai pilihan terbaik,” kata Lee.

Baca juga: Laptop Acer Swift 5 Terbaru, Layar 15,6 Inci Bobot Kurang dari 1 Kg

Predator Orion 5000 disokong kartu grafis GPU 2-way NVIDIA GeForce GTX 1080 Ti tipe SLI. Dengan begitu, pengguna bisa menikmati pengalaman bermain game pada layar beresolusi tinggi dan tampak seperti menjajal virtual reality (VR).

Kerangkanya sendiri memiliki sisi panel transaparan untuk memperlihatkan kekuatan jeroan perangkat. Dari sisi internal, ada sistem EMI untuk menjauhkan pengguna dari gangguan elektromagnetik.

Sisi panel juga mudah dibuka, sehingga pengguna lebih fleksibel ketika hendak menukar beberapa komponen desktop. Selain itu, sistem IceTunnel 2.0 dirancang untuk membuang panas agar tak lama hinggap pada desktop.

Selain Predator Orion 5000, ada pula “adik” yang diperkenalkan, yakni Predator Orion 3000. Lini ini lebih ditujukan untuk pencinta game kelas menengah.

Mengandalkan prosesor Intel generasi ke-8 Core i7+ dan kartu grafis GPU NVIDIA GeForce GTX 1080, Predator Orion 3000 sudah mendukung VR untuk game 4K.

Baca juga: Acer Rilis Laptop Gaming Terbuas Predator Helios 500

Untuk melengkapi pengalaman gaming, Acer merilis beberapa aksesori penting. Masing-masing adalah Cactus 10 (mouse), Gaming Predator Chair (kursi), Hard Case, Aethon 500 (keyboard), serta Mousepad.

Belum jelas kapan Orion 5000 dan 3000 akan tersedia di pasaran. Harganya pun masih misterius. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com