Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Twitter Ternyata Tak Punya Laptop, Ini Alasannya

Kompas.com - 25/05/2018, 16:03 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber MASHABLE

KOMPAS.com - Di era serba internet dan digital seperti sekarang ini, laptop adalah salah satu perangkat “wajib” untuk bekerja. Apalagi bagi para petinggi perusahaan teknologi di Silicon Valley.

Tapi rupanya tidak demikian dengan Jack Dorsey. Pendiri sekaligus CEO Twitter tersebut mengaku tidak memiliki laptop dan tidak pula menggunakan alat itu untuk bekerja.

“Saya tidak punya laptop, tidak, saya melakukan semuanya di ponsel saya,” ujar Dorsey ketika ditanya oleh presenter 9 News, Deb Knight dalam sebuah acara talkshow di kantor Twitter di Sydney, Australia, Jumat (25/5/2018) waktu setempat.

Dorsey menjelaskan bahwa dia belakangan sudah jarang mengetik dan lebih banyak mengandalkan voice dictation untuk menulis.

Tapi kenapa Dorsey tidak menggunakan laptop? Dia rupanya tak mau perhatiannya tersedot oleh berbagai macam hal yang ada di laptop. Ketika menggunakan ponsel pun, Dorsey mematikan notifikasi supaya tak terganggu dan bisa konsentrasi mengerjakan satu hal saja.

Baca juga: Twitter Minta Semua Pengguna Ganti Password, Begini Caranya

“Saya hanya buka satu aplikasi dalam satu waktu. Jadi, saya bisa sangat fokus dengan apa yang ada di depan, ketimbang direcoki macam-macam seperti saat memakai laptop,” imbuh Dorsey, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Mashable.

Sebagai bos salah satu perusahaan media sosial terpopuler di dunia, Dorsey justru menghindari terlalu banyak memakai ponsel. Dia sengaja tak mengecek ponsel begitu bangun tidur dan baru melakukan hal tersebut sebelum berangkat ke kantor.

Kebiasaan Dorsey itu diterapkan pula ke perusahaan Twitter. Saat rapat, perserta diharuskan menyimpan laptop dan ponsel masing-masing supaya bisa benar-benar fokus pada masalah yang dibahas.

“Kalau ponsel dibuka, laptop dibuka, dan ada banyak hal yang (notifikasi, e-mail, dan lain-lain) yang menyerbu kita, maka kita hanya akan terganggu,” ujar Dorsey.

Baca juga: Ini Dia Kicauan Terpopuler di Twitter 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MASHABLE
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com