Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 9 Pakai "Otak" yang Sama dengan Galaxy S9?

Kompas.com - 29/05/2018, 13:24 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung Galaxy Note 9 akan segera meluncur tahun ini.
Seperti smartphone unggulan lain, Galaxy Note 9 diharapkan akan membawa spesifikasi kelas atas.

Dari bocoran benchmark Geekbench yang terkuak baru-baru ini, Galaxy Note 9 diprediksi akan memakai "otak" besutan sendiri yakni Exynos 9810. Chip termutakhir Samsung tersebut juga terpasang di flagship terakhir, yakni Samsung Galaxy S9.

Spesifikasi tersebut ditemukan dalam model dengan kode nomor SM-N960N.

Dilansir KompasTekno dari Gadgets 360, Selasa (29/5/2018), Galaxy Note 9 yang menggunakan Exynos memiliki skor single-core 2.737 dan multi-core 9.064.

Sebelumnya, bocoran lain menyebut Snapdragon 845 yang akan diandalkan Samsung untuk flagship anyarnya. Galaxy Note 9 dengan chip Snapdragon 845 ditemukan di model SM-N960U dan menghasilkan skor benchmark lebih rendah, yakni single-core 2.190 dan multi-core 8.806.

Baik Exynos 9810 dan Snapdragon 845 buatan Qualcomm, sebenarnya menjadi chip unggulan saat ini. Di flagship sebelumnya, Samsung menggunakan kedua SoC tersebut untuk pasar yang berbeda. Sehingga cukup masuk akal jika dua bocoran mengungkap "jeroan" berbeda.

Baca juga: Galaxy Note 9 Punya Pemindai Sidik Jari di Bawah Layar?

Hingga saat ini bocoran tentang Galaxy Note 9 sudah banyak bermunculan. Salah satunya sistem operasi Android 8.0 Oreo yang akan menjalankan perangkat. Layarnya disebut akan mengusung panel Super AMOLED berbentang 6,4 inci dengan rasio aspek 18,5:9.

Perangkat ini akan ditenagai baterai berkapasitas 4.000 mAh. Samsung Galaxy Note 9 diperkirakan akan dirilis Agustus mendatang dalam agenda IFA yang berlangsung di Berlin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com