Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Wilayah Luar Jawa Kedatangan Sinyal 4G XL

Kompas.com - 30/05/2018, 17:05 WIB
Reska K. Nistanto

Editor

KOMPAS.com - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas jaringan 4G LTE ke berbagai wilayah di Indonesia termasuk beberapa di antaranya di area pelosok. Ada sembilan wilayah baru yang terjangkau sinyal 4G XL Axiata.

Kesembilan wilayah tersebut adalah Kota dan Kabupaten Bima, Kab Dompu di NTB, juga Kab Sekadau dan Kab Bengkayang di Kalimantan Barat.

Selain itu, juga ada Kab. Konawe Utara dan Kab Bombana, Pahuwatu di Gorontalo, Kab Bener Meriah di Aceh serta pulau Sebira, yakni pulau terluar yang terletak ujung paling utara dari gugusan kepulauan Seribu.

Hingga saat ini, sudah sebanyak 376 kota/kabupaten yang terjangkau jaringan internet cepat ini, yang juga menjadi salah satu wujud komitmen XL Axiata untuk mendukung pemerintah dalam menyediakan infrastruktur jaringan internet cepat bagi masyarakat di wilayah pedalaman.

Baca juga: XL, Tri, dan Bolt Sediakan Paket Streaming Netflix
 
Group Head Commercial LTE XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (30/5/2018).\, mengatakan, “Kami akan terus memperluas jangkauan layanan data yang berkualitas, terutama layanan 4G LTE ke semua area layanan kami, terutama di luar Jawa."

Diharapkan dengan ketersediaan jaringan internet cepat ini akan semakin mendukung perkembangan aktifitas perekonomian masyarakat setempat, sehingga pada akhirnya juga akan mendorong peningkatan penggunaan layanan data.

Sementara itu, untuk jumlah BTS 4G XL Axiata secara total hingga saat ini telah mencapai lebih dari 22.000 BTS, dengan total  jumlah pelanggan 4G mencapai  sekitar 30 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com