Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Find X Dipastikan Meluncur 19 Juni di Paris

Kompas.com - 05/06/2018, 14:13 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Oppo resmi mengumumkan tanggal peluncuran Oppo Find X. Flagship dari seri premium tersebut akan dirilis 19 Juni mendatang di lokasi ikonik di Paris, yakni Louvre Museum.

Penggemar Oppo harus menunggu empat tahun untuk menyambut seri "Find". Sebelumnya, desas-desus yang berkembang banyak menyiratkan kehadiran Oppo Find 9. Namun hinga hari ini, seri tersebut tidak pernah muncul dan digantikan Oppo Find X.

Penyematan huruf "X" pada handset ini disebut melembangkan kemisteriusan dan eksplorasi masa depan yang diklaim bakal diusung Oppo. Flagship ini digadang-gadang mengusung sifat futuristik yang diklaim bakal menjadi tren smartphone di masa depan.

Namun dari keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (5/6/2018), tidak dijelaskan detail futuritis seperti apa yang dimaksud. Dari bocoran di dunia maya, beberapa fitur unggulan disebut akan disematkan.

Baca juga: Situs Resmi Ungkap Oppo Find X nan Futuristis

Seperti pengisian daya SuperVOOC yang bisa mengisi daya baterai hingga penuh dalam waktu 15 menit. Diansir dari GSM Arena, baterainya membawa kapasitas 4.000 mAh yang dipadankan degan RAM 8 GB dan ROM 256 GB dan SoC Snapdragon 845.

Pada sektor kamera, disebut akan dibekali fitur lossless zoom hingga 5x dan teknologi pengenal wajah 3D. Oppo Find X juga disebut-sebut akan dilengkapi koneksi internet generasi kelilma (5G).

 

 render oppo find xplayfuldorid render oppo find x
Penampakan punggung Oppo FInd X juga tersebar. Dari gamar tersebut hanya terlihat modul kamera ganda dan LED flash. Tidak tampak sensor pemindai sedik jari yang mengindikasikan akan terbenam di dalam display alias in-display fingerprint.

Bagain muka memang masih misterius, namun kabarnya, Oppo Find X masih mengikuti tren full screen design dengan bentang layar 6,42 inci.

Setidaknya ada empat perangkat seri "Find" yang telah dirilis Oppo. Find X903 merupakan generasi pertama lini Oppo Find, yang rilis tahun 2011. Smartphone ini masih dilengkapi keyboard fisik QWERTY dengan model sliding.

Baca juga: Situs Resmi Ungkap Oppo Find X nan Futuristis

Setahun berikutnya, Oppo merilis Oppo Finder dan Oppo FInd 5 yang desainnya lebih baik dari pendahulunya. Terakhir, Oppo Find 7 diluncurkan tahun 2014 dengan berbagai fitur baru, seperti fast charging dan diklaim sebagai smartphone pertama pengusung layar resolusi 2K.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com