Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Laptop ROG Baru Asus Sasar Gamer "FPS" dan "MOBA"

Kompas.com - 05/06/2018, 17:10 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

TAIPEI, KOMPAS.com - Meski tren industri video game mulai beralih ke platform mobile, Asus tak serta-merta melupakan salah satu produk utamanya, yakni laptop gaming. Kali ini perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan dua laptop Republic of Gamers (ROG) teranyar.

Dua laptop anyar tersebut adalah Asus ROG Strix Scar II dan Hero II. Keduanya didesain untuk memainkan dua genre game yang berbeda.

Strix Scar II diperuntukkan para pecinta game First Person Shooter (FPS) sedangkan Hero II dibuat untuk pecinta Multiplayer Online Battle Arena (MOBA).

Kedua laptop gaming ini sejatinya memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda. Namun letak perbedaan yang paling terlihat ada pada warna tombol keyboard yang di-highlight.

Untuk Strix Scar II, tombol karakter A, S, D, dan W memiliki warna tombol yang berbeda. Keempat tombol ini merupakan huruf-huruf yang identik dengan kontrol game FPS. Sedangkan untuk Hero II, warna tombol yang berbeda ada pada huruf A, S, D, dan F.

Tombol W, A, S, D di laptop Asus ROG Strix Scar II dengan desain khusus.KOMPAS.com/Gito Yudha Pratomo Tombol W, A, S, D di laptop Asus ROG Strix Scar II dengan desain khusus.

Baca juga: Upaya Mempopulerkan Gamer Sebagai Profesi Pilihan di Indonesia

Kedua laptop gaming ini masing-masing dilengkapi prosesor Intel Core i7-8750H dan Core i5-8300H. Memang wajar jika Strix Scar II memiliki prosesor yang lebih tinggi, karena biasanya game dengan genre FPS cenderung lebih berat ketimbang game MOBA.

Kedua laptop ini ditunjang dengan RAM DDR4 2.666 MHz hingga 32 GB, dan penyimpanannya mengandalkan SSD M.2 NVMe PCIe hingga 1 TB.

Dari sisi kartu grafis, Asus ROG Strix Scar II dibekali dengan GPU Nvidia GeForce GTX 1070. Sementara Hero II bakal menggunakan GTX 1060. Di beberapa model laptop ROG Asus juga menawarkan spesifikasi yang lebih rendah, dengan penyimpanan HDD.

Selain itu, keunggulan lainnya dari dua laptop gaming ini ada pada sisi konektivitas. Baik Scar Strix II maupun Hero II memiliki antena ganda dan teknologi ROG RangeBoost, sehingga diklaim bisa menangkap sinyal WiFi 30 persen lebih luas. Ini berguna ketika gamers bermain game online melalui koneksi WiFi.

Baca juga: Acer Rilis Laptop Gaming Terbuas Predator Helios 500

Menurut Head of Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman, kedua Laptop yang diperkenalkan dalam ajang Computex 2018 ini rencananya akan hadir di Indonesia pada kuartal III-2018. Sayangnya ia masih enggan untuk berbicara soal harga.

"Kemungkinan besar akan hadir pada kuartal ketiga tahun ini," ungkap Firman pada KompasTekno yang juga ikut hadir di Computex 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com