Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Computex 2018 Digelar, Seperti Apa Keramaiannya?

Kompas.com - 06/06/2018, 09:35 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

TAIPEI, KOMPAS.com - Ajang pameran perangkat komputer dan gadget terbesar di Asia kembali digelar. Kali ini pameran bertajuk Computex 2018 yang diselenggarakan di Taipei berlangsung dari 5 Juni kemarin hingga 9 Juni mendatang.

Ada beberapa tema yang diangkat dalam gelaran tahun ini, yakni Artificial Intelligence, teknologi 5G, Internet of Things, Startup & Inovasi, Gaming dan Virtual Reality, serta Blockchain.

Keseluruh tema tersebut diangkat karena dianggap tengah menjadi perbincangan hangat dan relevan dengan perkembangan teknologi.

Menurut Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan Taipei Computer Association (TCA) sebagai penyelenggara, pada Computex 2018 ini ada sekitar 1.602 exhibitor dari 30 negara yang terlibat dan menggunakan 5.015 booth di sana.

"Computex terus berkembang dan memperlebar sayap setiap tahunnya. Tahun ini kami, menambahkan dua tema yang hangat diperbincangkan yakni Blockchain dan 5G," ungkap Walter Yeh, CEO TAITRA dalam keterangan resminya, Rabu (6/6/2018).

Ia pun melanjutkan, ajang Computex ini sudah menarik perhatian para pelaku industri dan startup dunia di berbagai bidang. Alhasil ajang ini menjadi salah satu acara yang diperhitungkan dan dinanti oleh pecinta teknologi di seluruh dunia.

Selain pameran berbagai produk teknologi terbaru, dalam gelaran ini juga akan diberikan penghargaan untuk beberapa kategori yakni Internet of Things, Startup dan Applications & Solutions. Ada juga sejumlah kompetisi dan kegiatan yang bertemakan gaming di sini.

Seorang pengunjung mencoba bermain game FPS di sebuah stand. yudha pratomo/KOMPAS.com Seorang pengunjung mencoba bermain game FPS di sebuah stand.

KompasTekno pun berkesempatan untuk hadir secara langsung dalam gelaran ini. Nah, untuk melihat seperti apa keramaian ajang Computex 2018 ini Anda bisa mengklik tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com