Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Sedang Bikin Android Pixel Versi Murah?

Kompas.com - 06/06/2018, 16:03 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Google dikabarkan telah mulai menggarap tiga edisi smartphone Pixel, salah satunya bakal memakai otak pemrosesan Qualcomm Snapdragon 710, yang merupakan Android kelas menengah.

Desas-desus yang beredar menyebutkan, dua dari tiga edisi tersebut adalah Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Sedangkan satu varian Pixel lagi, masih belum diketahui namanya, disebut-sebut sebagai Pixel kelas menengah dengan harga lebih murah.

Informasi yang dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (6/7/2018), Pixel 3 dan Pixel 3 XL merupakan smartphone flagship (kelas atas) Google. Namun tipe misterius yang ketiga, bisa jadi berupa smartphone kelas menengah dengan kelas di bawahnya, yang dijual dengan harga lebih murah.

Kemungkinan ini bisa terjadi karena smartphone misterius itu menggunakan Snapdragon 710, yang memang dirancang untuk perangkat Android kelas menengah.

Baca juga: Sebagian Google Pixel 2 XL Dijual Kosongan

Sayangnya, hingga saat ini belum ada kabar yang benar-benar jelas. Smartphone ketiga buatan Google itu hanya diketahui dari desas-desus semata.

Google sendiri diprediksi bakal meluncurkan Android kelas menengah itu pada paruh pertama 2019. Tetapi tidak ada jaminan. Perusahaan bisa saja mengubah jadwal tersebut menjadi lebih cepat, lebih lambat, atau batal sama sekali.

Pengguna toh cuma bisa menunggu kabar selanjutnya. Jika memang smartphone ketiga Google itu ada, maka bisa saja perusahaan mengumumkannya di sela-sela peluncuran Pixel 3 dan Pixel 3 XL sekitar Agustus-November 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com