Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Watch Versi Ini Tak Kebagian Update OS Lagi

Kompas.com - 06/06/2018, 18:05 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tiga tahun lalu, bersama dengan debut Watch di pasaran, Apple juga menjual versi mewah dari arloji pintar tersebut. Perangkat wearable device bernama Watch Edition ini dijual dengan harga selangit.

Tak tanggung-tanggung, banderolnnya mulai di angka 10.000 dollar AS atau sekitar Rp 130 juta untuk kurs saat itu, untuk versi dengan balutan emas 18 karat.  Toh, harga mahal bukan jaminan Apple akan terus mengurusi Watch Edition.

Sebaliknya, hanya dalam waktu tiga tahun setelah kiprah perdananya, Warch Edition sudah tidak akan mendapat update software terbaru, WatchOS 5.

Hal tersebut diketahui dari daftar kompatibilitas perangkat untuk WatchOS 5, yang hanya mencantumkan Watch Series 1, Series 2, dan Series 3.

Update WatchOS 5 hanya kompatibel dengan Apple Watch Series 1,2 dan 3.Apple Update WatchOS 5 hanya kompatibel dengan Apple Watch Series 1,2 dan 3.

Watch Edition termasuk dalam Apple Watch generasi pertama yang datang sebelum Watch Series 1. Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Rabu (6/6/2018), perangkat generasi ini sering disebut sebagai "Apple Watch Series 0".

Baca juga: Tumbuh Pesat, Apple Watch Menang di Pasaran Arloji Pintar

Dengan kata lain, Watch Edition yang berharga ratusan juta tak akan kebagian update WatchOS 5 yang dijadwalkan rilis sekitar September mendatang.

Watch Edition berlapis emas hanya dijual selama setahun semenjak kiprah perdananya pada 2015. Di kemudian waktu, Apple menggantinya dengan Watch Edition berlapis keramik yang harganya jauh lebih bersahabat, di kisaran 1.299 dollar AS.

Apple tak pernah mengungkap berapa jumlah Watch Edition yang terjual. Arloji pintar nan mahal ini pernah terlihat di pergelangan tangan selebriti macam Beyonce, Kanye West, hingga desainer Karl Lagerfeld.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com