Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Pastikan Rilis Laptop 2 Layar

Kompas.com - 07/06/2018, 08:15 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rumor soal kehadiran Lenovo Yoga Book 2 sudah beredar sejak pekan lalu. Kabar tersebut lantas dikonfirmasi Lenovo dalam konferensi pers Intel di ajang Computex 2018, Taipei, Taiwan.

Lenovo Yoga Book 2 diklaim bakal memiliki layar ganda (dual-display). Masing-masing mendukung fitur sentuhan (dual-touch) dengan pengalaman mencoreng (inking experience) yang lebih mumpuni.

Kedua layar perangkat bisa dijadikan keyboard secara bergantian. Basisnya adalah kecerdasan buatan (artificial intelligence), di mana keyboard bersifat virtual.

Selain fitur dual-display, ada beberapa hal yang digembar-gemborkan sebagai keunggulan Lenovo Yoga Book 2. Perangkat tersebut dikatakan hadir dengan desain super tipis dan ringan, meski tak diumbar secara detil dimensi dan bebannya.

Performanya juga digadang-gadang lebih garang dengan mengandalkan CPU dari Intel. Menurut prediksi, Lenovo Yoga Book 2 akan dipersenjatai seri Intel Whiskey Lake U atau Amber Lake Y terbaru.

Seri U biasanya dipakai untuk laptop menengah ke atas yang langsing dan portable. Sementara itu, seri Y biasanya untuk laptop dan tablet super tipis dengan desain tanpa kipas (fanless).

Berpacu pada pengumuman yang diumbar langsung oleh Lenovo, bisa dibilang Yoga Book 2 adalah perangkat hibrida yang punya tiga fungsi. Masing-masing sebagai laptop, tablet, dan kanvas digital.

Lenovo juga sempat memberikan teaser untuk Yoga Book 3, meski informasinya lebih minim. Peningkatannya dari segi fleksibilitas, memiliki kemampuan layar lipat (foldable-screen), sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (7/6/2018), dari MsPowerUser.

Yoga Book 3 disebut-sebut bakal hadir pada 2019 mendatang. Sementara itu, untuk Yoga Book 2, belum diumumkan secara pasti peluncurannya dalam kurun tahun ini. Kita tunggu saja.

Baca juga: Asus ZenBook Pro, Laptop dengan Touchpad yang Bisa Jadi Layar Kedua

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com