Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Rilis Fitur "Lip Sync Live" ala Tiktok

Kompas.com - 07/06/2018, 12:54 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Facebook baru saja mengumumkan sebuah fitur musik bernama Lip Sync Live, yang berfungsi mengajak pengguna berkaraoke bersama dalam sebuah video.

Konsep fitur baru itu mirip dengan layanan musik populer Tiktok, Musical.ly, atau Dubsmash.

Di dalam Lip Sync Live terpadat ratusan lagu yang bisa dipilih, termasuk di dalamnya berbagai judul populer, seperti Havana oleh Camila Cabello dan God's Plan oleh Drake.

Hal menariknya, fitur tersebut memiliki opsi "With", yang dapat dipakai untuk mengirimkan undangan bernyanyi bersama pada teman Facebook pengguna.

Ada juga efek kamera yang bisa dipakai mengubah latar belakang serta menyematkan komponen-komponen lain ke dalam video karaoke tersebut.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Kamis (7/6/2018), fitur Lip Sync Live baru dirilis untuk pengguna di negara-negara tertentu karena masih dalam tahap pengujian. Namun tidak jelas apakah fitur itu bisa dicoba pengguna Facebook di Indonesia.

Jika memang Anda termasuk yang pertama mendapatkan fitur Lip Sync Live, pilihan itu akan muncul ketika mulai membuka menu video Live. Kemudian akan ada daftar lagu yang bisa dipilih, kolom untuk menuliskan deskripsi, serta pengaturan lain.

Saat sedang Lip Sync Live, pengguna lain yang mengunjungi video tersebut bisa melihat nama penyanyi dan lagu yang dinyanyikan. Mereka juga bisa mengikuti menyentuh tombol follow untuk langsung mengikuti halaman resmi penyanyi itu.

Sebelumnya, Facebook telah menandatangani perjanjian lisensi dengan tiga label rekaman besar pada Maret lalu. Hasilnya muncul  fitur Lip Sync Live yang memakai lagu-lagu legal sebagai kelanjutan dari kerja sama tersebut.

Baca juga: Begini Cara Video Call Berempat Sekaligus dengan WhatsApp

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com