Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Foto Ungkap “Poni” Google Pixel 3 XL

Kompas.com - 10/06/2018, 15:41 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Demam “poni” alias notch berupa bingkai kecil yang menjorok ke dalam layar di bagian atas agaknya ikut melanda Google selaku empunya Android dan seri smartphone Pixel.

Dalam bocoran foto purwarupa Pixel 3 XL yang beredar minggu ini, tampak bahwa smartphone tersebut benar-benar memiliki poni seperti yang sebelumnya sempat dirumorkan.

Notch alias poni di Pixel 3 XL tampak agak tinggi, dengan dua bidang bulat mirip kamera mengapit earpiece. Karena itu muncul dugaan bahwa Pixel 3 XL memiliki kamera depan ganda atau semacam sensor tambahan untuk pengenalan wajah.

Berseberangan dengan sisi atas yang tampak berbingkai lebih tipis berkat penerapan poni, bingkai bagian bawah di Pixel 3 XL dalam bocoran foto justru tampak masih tebal sehingga ponsel ini tidak bisa disebut “minim bingkai”.

Dari sisi belakang, Pixel 3 XL terlihat mirip dengan Pixel 2 XL sebelumnya, masih dengan kamera tunggal yang bertengger di bagian punggung. Beda dari notch, Google agaknya tak terusik dengan tren dual-camera di pasaran.

Adapun logo aneh di belakang Pixel 3 XL kemungkinan merupakan penanda sementara saja dan akan diganti dengan logo “G” Google di perangkat final nanti.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (10/6/2018), Googel Pixel 3 XL disinyalir akan ditenagai chip Snapdragon 845, dengan RAM 4 GB dan storage 128 GB. Masih belum ada informasi soal harga ataupun jadwal penjualannya.

Baca juga: Deretan Ponsel Android yang Tiru Poni Layar iPhone X

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com