Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Q Stylus Resmi, Samsung Galaxy Note Versi Murah

Kompas.com - 11/06/2018, 09:39 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Salah satu ciri khas flagship Samsung Galaxy Note adalah aksesori stylus pen.
Fitur ini diadopsi oleh smartphone besutan vendor senegaranya, LG dalam lini LG Stylus.

LG telah memperkenalkan smartphone yang dilengkapi fitur stylus pen dengan harga lebih murah dibanding flagship Galaxy Note. Dijuluki LG Q Stylus, pen pada ponsel ini bisa dimanfaatkan untuk menulis note, sketching, dan mengedit foto atau video.

Ponsel tersebut memiliki cangkang berbahan metal. Layar yang diusung berbentang 6,2 inci dengan resolusi full HD plus. Kemungkinan, LG tidak akan menyematkan tren kamera ganda di seri ini.

Di bagian belakang LG Q Stylus tersemat kamera tunggal 16 megapiksel dan kamera depan tunggal 8 megapiksel yang dilengkapi fitur PDA untuk mengunci akurasi fokus kamera. Namun konfigurasi kamera, diperkirakan akan mengikuti model perangkat.

LG Q Stylus membenamkan prosesor octa-core yang masih dirahasiakan. Colokannya menggunakan USB Type C yang disebut memilik kemampuan fast charging.

Sertifikat IP68 pun dikantongi LG Q Stylus, yang akan melindungi perangkat dari debu dan air. Sensor finger print tersemat di bagian punggung perangkat.

Dilansir KompasTekno dari Engadget, Senin (11/6/2018), setidaknya ada tiga lini LG Q Stylus yang masing-masing diberi nama Q Stylus, Q Stylus Plus, dan Q Stylus alpha.

LG Q Stylus memiliki RAM 4 GB, storage 64 dan memiliki resolusi kamera utama 16 megapiksel. Sementara model RAM 3GB storage 32 akan memiliki resolusi lebih rendah, yakni 13 megapiksel.

Sebenarnya, bukan kali ini saja LG merilis smartphone dengan fitur pen stylus. Sebelumnya beberapa seri LG telah dilengkapi pen styluls, seperti lini LG Stylus 2, LG Stylo 3 dan LG G Stylo.

Baca juga: LG Rilis Stylo 3, Android Alternatif Galaxy Note 7

Semua lini tersebut juga memiliki harga yang jauh di bawah lini Galaxy Note Samsung, begitu pula dengan spesifikasinya.

Kabarnya, LG Q Stylus akan mendarat di Amerika Utara dan Asia bulan ini. Varian warna yang tersedia adalah Aurora Black (hitam) untuk model Q Stylus dan Stylus Q Plus, Moroccan Blue (biru) untuk ketiga model, serta Lavender Violet (ungu), khusus untuk LG Stylus Q Plus.

Negara lain dijanjikan akan menyusul segera meski belum ada konfirmasi soal harga yang dibanderol.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com