Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Luncurkan Redmi 6 dan Redmi 6A, Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 13/06/2018, 10:54 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi akhirnya resmi merilis penerus duo Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, yakni Redmi 6 dan Redmi 6A di China. Secara keseluruhan ada beberapa perubahan spesifikasi yang diusung duo Redmi 6 dibanding pendahulunya.

Redmi 6

Dari segi layar, bentang layar LCD Redmi 6 lebih kecil yakni 5,45 inci, sementara Redmi 5 tahun lalu memiliki bentang layar 5,7 inci. Rasio aspeknya masih sama yakni 18:9 dan resolusi gambar 720 x 1440.

Bodinya berbalut bahan logam dengan berbagai pilihan warna yakni Platinum Silver Grey (abu-abu), Rose Gold, Bali Blue (biru muda), Quicksand Gold.

Di punggung perangkat, tersemat AI dual kamera yang tersusun secara horisontal, mirip susunan Xoami Mi A1. Masing-masing konfigurasinya 12 megapiksel untuk sensor utama yang memiliki ukuran piksel 1,25 mikron dan sensor sekunder 5 megapiksel.

Sensor utama diklaim mampu menangkap gambar dalam kondisi remang-remang (low light) lebih baik. AI kamera ganda juga disebut mampu menghasilkan efek foto bokeh dengan latar belakang blur.

Untuk kamera depan, Xiaomi menyematkan kamera dengan resolusi 5 megapiksel yang juga dibekali fitur face unlock. Di bawah kamera ganda, tersemat sensor pemindai sidik jari yang membulat di bodi belakang.

Masuk ke sektor hardware, untuk Redmi 6, Xiaomi mengandalkan chip MediaTek Helio 22 12 nanometer yang dipadankan dengan prosesor octa-core clock 2.0 GHz. Performa Helio P22 ini diklaim mirip dengan Snapdragon 625.

Dengan "jeroan" tersebut, Redmi 6 dijanjikan mampu menghemat konsumsi daya hingga 48 persen. Redmi 6 dibekali kapasitas RAM 3 GB dan varian ROM 32 GB/64 GB dan kapasitas baterai 3.000 mAh.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com