Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Gandeng Oprah Winfrey Bikin Acara TV

Kompas.com - 17/06/2018, 08:38 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Apple mengumumkan kerja sama dengan produser sekaligus pembawa acara kawakan, Oprah Winfrey, untuk memproduksi acara televisi terbaru. Belum diumbar seperti apa bentuk dan materi kontennya.

“Kami membuat program orisinil,” hanya itu yang disebutkan perwakilan Apple.

Adapun kontrak itu dikatakan berlaku dalam jangka waktu yang cukup panjang, meski tak disebutkan berapa tahun. Hal ini membuktikan keseriusan Apple terjun ke bisnis streaming, menantang kemapanan Netfilx dan Amazon.

Apple telah menandatangani beberapa kontrak dengan acara televisi, mulai dari serial fiksi sains “Amazing Stories”, serial drama berbasis podcast “Are You Sleeping”, hingga serial kartun “Central Park”.

Baca juga: XL, Tri, dan Bolt Sediakan Paket Streaming Netflix

Secara total, ada lusinan serial televisi orisinil yang akan dirilis Apple dan bisa dinikmati via layanan streaming-nya. Debutnya dijadwalkan tayang mulai awal 2019 mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (17/6/2018), dari MacRumors.

Diketahui, Apple berkecimpung di industri hiburan televisi mulanya melalui perangkat “Apple TV” yang diperkenalkan pada 2007.

Berjenis komputer SFF, Apple TV mampu menjalankan data digital dari iTunes, Netflix, YouTube, dkk.

Seiring perkembangan zaman dan melejitnya layanan streaming, Apple pun tak mau kehilangan momentum. Raksasa Cupertino itu telah menyusun strategi untuk mendominasi industri streaming. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com