Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moto C2 Ponsel "Android Go" Pertama Motorola?

Kompas.com - 19/06/2018, 14:08 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Motorola disebut bakal meramaikan persaingan ponsel Android Go. Vendor smartphone di bawah naungan Lenovo ini dikabarkan tengah menyiapkan Moto C2, perangkat dengan sistem operasi Android Go pertama perusahaan.

Moto C2 dikabarkan telah mendapat sertifikat dari ECC untuk dipasarkan di wilayah Eropa dan Asia. Foto Moto C2 pun muncul di halaman badan regulasi komunikasi Amerika Serikat (FCC) dan siap diedarkan di kawasan Amerika Utara.

Dari daftar sertifikasi pada halaman FCC, terungkap bahwa perangkat tersebut memiliki spesifikasi rendah. Dari sinilah kesimpulan perangkat tersebut akan mengadopsi Android Go mencuat. Pasalnya sistem operasi Android Go memang dibuat untuk mengoptimalkan ponsel dengan spesifikasi rendah.

Pada halaman tersebut terlihat perangkat Moto C2 hanya memiliki RAM 1 GB dan penyimpanan internal sebesar 16 GB. Kapasitas baterainya pun minim, yakni antara 2.000 - 2.100 mAh. Untuk kemampuan jaringan, ponsel ini sudah dilengkapi konektivitas 4G LTE.

Baca juga: Nokia 1, Ponsel Android Go Pertama Nokia Dijual Rp 1 Jutaan

Dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (19/6/2018), Moto C2 bakal memiliki ukuran yang cukup ringkas, yakni dengan dimensi 147,88 x 71,22 mm. Dengan dimensi ini, hampir dapat dipastikan Moto C2 bakal menyematkan layar berukuran sekitar 5 atau 5,2 inci.

Meski ukuran atau dimensinya sudah terlihat pada halaman FCC, belum jelas akan seperti apa desain ponsel ini nantinya. Namun karena ponsel ini bakal masuk dalam kategori entry-level alias ponsel murah, kemungkinan besar material yang akan digunakan tak jauh dari bahan plastik.

Nama Moto C2 pun sejatinya belum pasti. Nama Android Go pertama Moto ini masih sekadar asumsi, karena Moto C pertama yang dirilis pada 2017 lalu memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda. Sehingga, diduga kuat perangkat ini akan diberi nama Moto C2 sebagai penerus generasi sebelumnya.

Kendati begitu belum ada konfirmasi dan komentar resmi dari pihak Motorola terkait kabar ini.

Baca juga: Apa Beda Proyek Ponsel Murah Android One dan Android Go?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com