Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Find X Bisa Dipesan di Indonesia Juli, Harganya?

Kompas.com - 21/06/2018, 07:31 WIB
Reza Wahyudi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

PARIS, KOMPAS.com - Oppo Find X membawa angin segar bagi inovasi smartphone global yang cenderung “membosankan”. Smartphone flagship Oppo ini menawarkan desain baru dan unik, dengan menyembunyikan kamera depan dan belakang di dalam bodi.

Oppo Find X sekilas tampil polos, seperti tidak memiliki kamera. Kamera akan terlihat saat digunakan saja. Modul kamera Oppo Find X akan secara otomatis menyembul ke atas saat pengguna membuka aplikasi kamera.

Ponsel Android ini dibanderol Oppo dengan harga 999 euro atau sekitar Rp 16,3 juta. Find X akan tersedia pertama kali di China, menyusul di sejumlah negara di Eropa.

Update 18 Juli 2018: Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Oppo Find X di Indonesia

Apakah Oppo Find X akan dijual resmi di Indonesia? PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Medianto memastikan, Find X akan dibuka pemesananya bulan depan (Juli) dan mulai dijual di Tanah Air pada Agustus mendatang.

Baca juga: 8 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Oppo Find X

“Jadwal (penjualan) Find X di Indonesia sama dengan Eropa. (Di Indonesia) sudah masuk persiapan pendaftaran TKDN,” ujar Aryo ditemui setelah peluncuran Find X di Paris, Perancis, Rabu (20/6/2018).

Aryo mengatakan, Find X tentu saja akan diproduksi di dalam negeri untuk mendapatkan sertifikasi kandungan komponen lokal ponsel 4G. Pabrik Oppo di kawasan Mauk, Tangerang, Banten diklaim sudah siap memproduksi Find X.

Lini produksi pabrik Oppo di Tangerang, disebut Aryo, sudah siap mengimplementasikan komponen baru di Find X yang belum ada di ponsel Oppo sebelumnya. Komponen baru tersebut, seperti kamera geser bermotor, layar lengkung 2,5D, dan lainnya.

Seperti diketahui, Oppo memiliki pabrik perakitan ponsel seluas 2,7 hektar sejak 2016 lalu. Pabrik Oppo ini turut memproduksi ponsel Oppo untuk diekspor ke sejumlah negara, tak hanya untuk kebutuhan di Indonesia saja.

Baca juga: Memegang dan Melihat Oppo Find X dari Berbagai Sisi

“Pre-order Oppo Find X di Indonesia akan dibuka bulan depan (Juli), unitnya akan tersedia Agustus. Ada penawaran menarik bagi yang pre-order,” ujar Aryo.

Saat ditanya soal harga Oppo di Indonesia, Aryo menolak untuk menyebutkan angka pastinya. Ia hanya menjawab diplomatis, “Jika dilihat dari kebiasaan Oppo meluncurkan di luar (Indonesia), harga di Indonesia biasanya lebih murah.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com