Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Sebar Gambar Redmi 6 Pro, Berponi dan Bezel Tipis

Kompas.com - 22/06/2018, 13:12 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejumlah render gambar yang menujukkan wujud resmi Xiaomi Redmi 6 Pro beredar di jejaring sosial Weibo. Gambar tersebut dipastikan asli karena disebarkan oleh Xiaomi sendiri.

Dari gambar itu terlihat bahwa Redmi 6 Pro bakal hadir dengan desain bezel yang sangat tipis di sisi kanan-kiri. Tetapi sebagaimana tren saat ini, bagian atas layar depan smartphone ini memiliki poni. Sedangkan di bagian bawah masih memiliki dagu.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Tech Androids, Jumat (22/6/2018), pada bagian cover belakang Redmi 6 Pro bertengger kamera ganda serta sebuah pemindai sidik jari.

Sedangkan di bagian bawah terdapat grill speaker dan port pengisian daya USB tipe C. Masih ada dua tombol fisik di tepi kanan smartphone, yakni untuk pengaturan volume serta power. Lalu pada tepi kiri terdapat slot pemasangan kartu SIM.

Selain memperlihatkan desain tersebut, gambar ini juga mengonfirmasi bahwa Xiaomi bakal menyediakan lima pilihan warna, yakni Rose Gold, Sand Gold, Lake Blue, Black dan Flame Red.

Baca juga: Xiaomi Pastikan Tanggal Peluncuran Redmi 6 Pro

Berikut ini beberapa render gambar yang diunggah Xiaomi ke akun Weibo miliknya:

Render Redmi 6 ProTechAndroid Render Redmi 6 Pro

Render Redmi 6 ProTechAndroid Render Redmi 6 Pro

Sebelumnya, Xiaomi sudah memamerkan poster bertema sepakbola yang berisi kepastian jadwal peluncuran Redmi 6 Pro. Dalam poster itu disebutkan bahwa perusahaan akan menggelar sebuah acara pada 25 Juni 2018 mendatang.

Sebagian spesifikasi resmi Redmi 6 Pro juga telah terungkap melalui dokumen sertifikasi TENAA perangkat tersebut. Setidaknya sekarang telah diketahui bahwa smartphone ini bakal dibekali layar 5,84 inci dengan resolusi 2.280 x 1.080 piksel dan aspect ratio 19:9.

Sedangkan otak pemrosesannya memakai chipset Qualcomm Snapdragon 625, kemampuan AI, serta baterai 4.000 mAh sebagai pemasok kebutuhan daya perangkat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com