Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Peminjaman Uang Xiaomi Mi Credit Hadir di Indonesia

Kompas.com - 25/06/2018, 16:20 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comXiaomi resmi membuka platform keuangan bernama Mi Credit, khusus untuk pengguna smartphone produksinya. Layanan keuangan yang diberikan antara lain berupa pinjaman dan angsuran dari mitra yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

Menurut Xiaomi, platform tersebut dibuat dengan tujuan memberikan pilihan pada para profesional muda yang ingin mengajukan permohonan pinjaman pribadi dengan mudah dan cepat.

“Xiaomi bertujuan untuk memberikan pengalaman mobile internet secara menyeluruh kepada para pengguna kami," terang Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi melalui keterangan resmi pada KompasTekno, Senin (25/6/2018).

Melalui peluncuran Mi Credit, Xiaomi percaya para pengguna dapat menikmati fungsi yang bermanfaat dari salah satu fitur MIUI, yaitu layanan keuangan.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan layanan internet yang bermanfaat untuk Indonesia dan juga dapat dinikmati oleh seluruh pengguna kami di Indonesia,” imbuhnya.

Baca juga: Resmi IPO, Xiaomi Incar Tambahan Dana Rp 84 Triliun

Hanya pengguna dengan MIUI versi 8.5 ke atas yang bisa mengakses dan mengajukan pinjaman lewat layanan Mi Credit. Adapun setelah mengajukan pinjaman, proses pengambilan data serta verisikasi tidak dilakukan oleh Xiaomi.

Kedua proses tersebut akan dilakukan oleh mitra layanan keuangan yang dipilih oleh pengguna melalui platform Mi Credit.

Pantauan KompasTekno, besar uang yang bisa dipinjamkan melalui Mi Credit bervariasi, mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 2 juta, tergantung penyedia layanan pinjaman. Pemberi pinjaman tersebut antara lain, GoRupiah, BosPinjaman dan PinjamanGo.

Setelah memilih penyedia layanan pinjaman, pengguna akan disodorkan berbagai syarat yang perlu dipenuhi dan rincian lainnya. Jika menyetujui dan melanjutkan, maka proses akan dioper ke halaman aplikasi milik penyedia layanan pinjaman.

*Artikel ini telah mengalami modifikasi tentang versi MIUI yang bisa menggunakan MI Credit. Sebelumnya tertulis MIUI versi 9.5.14.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com