Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tandanya Posting-an di Linimasa Instagram Sudah Dilihat Semua

Kompas.com - 04/07/2018, 11:01 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Instagram dalam pembaruannya memberikan notifikasi “you’re all caught up”, jika penngguna telah melihat seluruh posting-an selama dua hari ke belakang di linimasa akun miliknya.

Notifikasi ini bisa dijumpai oleh pengguna Instagram berbasis Android dan iOS di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bagi pengguna Android, fitur ini muncul setidaknya setelah memperbarui aplikasi Instagram ke versi 52.0.0.8.83 di Google Play Store.

Sebagaimana diilansir KompasTekno dari The Verge, Rabu (7/7/2018), notifikasi ini dirilis sebagai kompensasi atau pelengkap algoritma baru di linimasa pengguna Instagram.

Seperti diketahui, anak usaha Facebook itu telah mengganti algoritma cara menampilkan postingan di linimasa, sejak awal 2018.

Foto atau video tidak ditayangkan secara kronologis atau berdasarkan waktu pengunggahan, melainkan berdasar algoritma postingan populer, atau yang benar-benar diminati menurut Instagram.

Notifikasi Instagram yang memberi tahu bahwa semua psotingan selama 2 hari ke belakang telah dilihat semua.Instagram Notifikasi Instagram yang memberi tahu bahwa semua psotingan selama 2 hari ke belakang telah dilihat semua.
Dengan algoritma itu, pengguna jadi tidak bisa mengetahui, apakah ia sudah melihat seluruh postingan dari seluruh temannya atau belum.

Sekarang, dengan adanya notifikasi “you’re all caught up”, pengguna jadi mendapat tanda untuk memberi tahu bahwa dirinya sudah melihat seluruh konten yang tayang di linimasanya selama dua hari ke belakang.

Di bawah notifikasi “you’re all caught up” masih akan terlihat berbagai konten lainnya yang diunggah oleh akun yang diikuti pengguna. Isinya merupakan campuran antara konten yang diunggah lebih dari dua hari, hingga yang terbaru dan telah dilihat sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com