Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Rekaan Bentuk iPhone 9

Kompas.com - 06/07/2018, 18:13 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber BGR

KOMPAS.com - Semakin mendekati bulan September yang bakal menjadi waktu perkenalan jajaran iPhone baru, bocoran mengenai perangkat-perangkat tersebut makin banyak beredar.

Salah satunya datang dari Belanda, berupa gambar rekaan alias rendering tiga dimensi atas iPhone 9. Ponsel ini disinyalir merupakan versi lebih murah dari iPhone X dengan ukuran layar lebih besar, yakni 6,1 inci berbanding 5,8 inci pada iPhone X.

Gambar rekaan desainer Jonas Dahnert ini memerlihatkan sisi muka iPhone 9 yang mirip dengan iPhone X. Di sisi atasnya ada poni yang memuat kamera depan.

Tampak belakang kedua perangkat sedikit berbeda, dengan iPhone 9 yang hanya memiliki kamera tunggal. iPhone X, di sisi lain, memiliki kamera ganda yang disusun secara vertikal.

Sisi belakang gambar render iPhone 9 (kiri), disandingkan dengan iPhone X.Jonas Dahnert/ nieuwemobiel.nl Sisi belakang gambar render iPhone 9 (kiri), disandingkan dengan iPhone X.

Meski demikian, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Jumat (6/7/2018), gambar render ini mungkin tidak sepenuhnya akurat karena rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa iPhone 9 bakal dibekali layar LCD, bukan OLED seperti pada iPhone X.

iPhone X bisa memiliki bingkai tipis di bagian bawah karena Apple membengkokkan layar di sisi itu ke arah belakang untuk menyembunyikan controller panel display. Ini berujung pada bingkai yang tipis.

Sementara, layar LCD tidak bisa dibengkokkan sehingga “dagu” iPhone 9 seharusnya lebih tebal dari tampilan di gambar rekaan ini.

Selain iPhone 9 yang kabarnya bakal menjadi tawaran lebih murah, Apple diperkirakan akan turut meluncurkan penerus langsung dari iPhone X. Sang perangkat suksesor ini kabarnya bakal dibekali panel display OLED.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com