Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartphone Kamera Ganda Oppo A5 Resmi Dirilis, Harga Rp 3,2 Juta

Kompas.com - 08/07/2018, 13:21 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber NDTV

KOMPAS.com - Oppo A5 akhirnya resmi diluncurkan di China. Seri ini merupakan smartphone kelas menengah ke bawah dengan fitur unggulan berupa kamera ganda dan beauty AI.

Kamera ganda tersebut memiliki dua spesifikasi berbeda. Kamera pertama memilki apperture F/2.2 dan ketajaman 13 megapiksel, lalu kamera kedua memiliki apperture F/2.4 dan ketajaman 2 megapiksel . Sedangkan teknologi beauty AI dipasangkan dengan kamera depan yang memiliki apperture F/2.2 dan ketajaman 8 megapiksel.

Sesuai dengan peruntukannya, Oppo A5 ini dibekali dengan spesifikasi kelas menengah. Di dalamnya terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan prosesor octa-core 1,8 GHz, GPU Adreno 506 serta RAM 4 GB.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari NDTV, Minggu (8/7/2018), Oppo mendiakan memori penyimpanan internal 64 GB yang bisa diperluas memakai micro SD hingga maksimal 256 GB.

Ada juga konektivitas berupa 4G VoLTE, WIFi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.2, GPS/A-GPS, MIcro USB, serta sebuah port audio 3,5 milimter. Smartphone ini beroperasi menggunakan daya dari baterai berkapasitas 4.230 mAh.

Baca juga: Dibongkar, Mekanisme Naik-Turun Kamera Oppo Find X Terungkap

Layar Oppo A5 tergolong besar pada ukuran 6,2 inci, serta sudah memiliki resolusi HD+ (720x1520 piksel). Selain itu pada bagian atas layar terdaat sebuah nothch atau poni, aspect ratio layar ini 19:9 dan screen to body ratio 87,9 persen.

Oppo berencana menjual smartphone A5 di China dengan harga 1.500 yuan atau setara Rp 3,2 juta, mulai pada 13 Juli 2018 mendatang. Belum diketahui apakah Oppo akan merilisnya di negara lain, termasuk Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NDTV
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com