Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Video Ungkap Penampilan Ponsel Jumbo Xiaomi Mi Max 3

Kompas.com - 09/07/2018, 12:47 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada akhir Mei lalu, CEO Xiaomi, Lei Jun, sesumbar bahwa Mi Max 3 bakal dirilis sekitar Juli 2018. Memasuki bulan peluncurannya, bocoran-bocoran soal smartphone jumbo itu semakin mengalir di internet.

Yang teranyar, ada dua video hands-on berdurasi singkat yang mengemuka di ranah maya. Dari situ, netizen bisa melihat wujud Mi Max 3 beserta fitur-fitur yang melengkapinya.

Baca juga: Bos Xiaomi Umumkan Tanggal Rilis Ponsel Jumbo Mi Max 3

Dilihat dari penampilannya di dalam bocoran video, Mi Max 3 mengusung layar raksasa 6,9 inci. Ada sensor pemindai sidik jari (fingerprint scanner) yang terpatri di bagian punggung phablet tersebut.

Soal baterai, dari rumor terdahulu, Mi Max 3 kabarnya mengandalkan kapasitas 5.500 mAh. Kameranya pun memiliki konfigurasi ganda (dual-camera), masing-masing berkualitas 12 megapiksel dan 5 megapiksel.

Phablet untuk kelas menengah ini dipersenjatai prosesor Snapdragon 636. Ada tiga opsi kapasitas RAM dan mendia penyimpanan, yakni 3GB/32GB, 4GB/64GB, serta 6GB/128GB, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (9/8/2018), dari PhoneArena.

Ada pula varian “Pro” yang menyematkan spesifikasi lebih garang. Prosesornya memakai Snapdragon 710, kamera gandanya berkualitas 20 megapiksel dan 8 megapiksel, tetapi baterainya tetap 5.500 mAh.

Belum ada informasi soal harga perangkat jumbo ini. Semua bocorannya pun belum diiyakan oleh Xiaomi, sehingga belum bisa dipercaya 100 persen. Kita tunggu saja hingga diluncurkan secara resmi.

Bocoran video hands-on pertama dari Mi Max 3 bisa dilihat di sini, lalu video kedua dapat disimak di tautan berikut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com