Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Drone” Ringkas DJI Mavic 2 Muncul dalam Bocoran Foto

Kompas.com - 10/07/2018, 08:07 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Pabrikan asal China, DJI, kabarnya sedang menyiapkan produk drone ringkas baru bernama Mavic 2 yang berupakan penerus Mavic generasi pertama.

Belakangan, sosok drone Mavic 2 mengemuka lewat bocoran foto yang beredar di internet. Wahana terbang nirawak tersebut tampak sedikit berbeda dibanding pendahulunya.

Mavic 2 terlihat lebih mulus dengan sudut-sudut membulat. Lalu, bagian gimbal untuk mounting kamera juga berbeda. Ada spekulasi bahwa gimbal ini nantinya bakal bisa dilepas untuk mengganti kamera, ala drone GoPro Karma.

Soal kamera ini, di sisi kiri drone terlihat sebuah kamera dengan cangkang berwarna hitam yang agaknya merupakan kamera dengan sensor lebih kecil, karena ukuran fisiknya lebih mungil pula.

Bocoran foto drone ringkas DJI Mavic 2.DroneDJ Bocoran foto drone ringkas DJI Mavic 2.

Boleh jadi kamera yang terpasang di drone Mavic 2 dalam foto memiliki ukuran sensor gambar 1 inci, sementara kamera berwarna hitam yang tidak terpasang di drone memiliki sensor gambar berukuran 1/1.7 inci.

Keempat lengan baling-baling pada drone quadcopter ini sepertinya juga akan bisa dilipat seperti Mavic generasi pertama. Di salah satu lengan tertera nama “Mavic 2”.

Dilihat dari namanya, kemungkinan sang drone dalam foto merupakan versi “basic” dari Mavic 2. Terlebih lagi bagian band di lengan-lengannya berwarna silver, bukan gold seperti pada Mavic Pro dulu. Mungkin akan ada varian Mavic 2 Pro?

Fitur lainnya yang tampak dalam gambar mencakup port Lightning sebagai konektor charging, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Hardwarezone, Selasa (10/7/2018).

DJI awalnya dikabarkan bakal memperkenalkan Mavic 2 dalam acara bertajuk “See the Bigger Picture” pada 18 Juli mendatang. Namun, event ini kemudian ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com