Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy S10 Plus Bakal Punya 5 Kamera?

Kompas.com - 11/07/2018, 11:48 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Rumor soal kemunculan Galaxy S10 kembali hangat diperbincangkan. Kali ini ponsel flagship tersebut dikabarkan akan mengusung 5 kamera sekaligus dalam satu perangkat.

Kabar ini muncul dari seorang sumber internal yang dekat dengan produsen asal Korea Selatan ini. Lebih lanjut berdasarkan laporan tersebut, konfigurasi kelima kamera ini tak seluruhnya ada di bagian belakang.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (11/7/2018), tiga kamera akan diletakkan pada bagian belakang serupa dengan Huawei P20 sedangkan dua kamera sisanya akan diposisikan pada bagian depan. Konfigurasi kamera belakang dirumorkan akan membawa tiga lensa dengan karakteristik yang berbeda.

Lensa pertama akan memungkinkan menangkap lebih banyak objek dalam satu foto. Lensa berjenis super wide angle ini akan berukuran 16 megapiksel dengan aperture f/1.9. Sementara dua lensa lainnya serupa dengan yang dimiliki Galaxy S9 Plus.

Baca juga: LG V40 Bakal Punya 5 Kamera?

Sedangkan untuk dua lensa yang diletakkan di bagian depan akan mampu membuat efek bokeh yang lebih tajam saat digunakan untuk selfie. Selain itu lensa ini juga bakal digunakan sebagai face recogniton atau face unlock.

Isu soal kemunculan ponsel dengan lima kamera ini sejatinya bukan yang pertama. Sebelum Samsung, rekan senegaranya yakni LG lebih dulu dikabarkan akan merilis ponsel seri V40 dengan lima kamera tahun depan. Namun sejauh ini kabar tersebut belum terkonfirmasi kebenarannya.

Tren kamera pada smartphone saat ini memang terus mengalami peningkatan. Bukan hanya peningkatan pada besaran resolusi, tapi juga pada jumlah kamera yang diusung.

Sejauh ini, Huawei P20 masih menjadi ponsel yang membawa lensa dengan jumlah terbanyak yakni 3 pada bagian belakang dan 1 pada bagian depan.

Jika rumor soal Galaxy S10 Plus ini benar adanya, maka besar kemungkinan Samsung akan menjadi vendor pertama yang menyematkan lima kamera dalam satu perangkat ponsel pintarnya.

Galaxy S10 sendiri kabarnya akan diperkenalkan pada gelaran CES 2019 di Las Vegas pada Januari mendatang. Sampai saat ini ponsel ini masih misterius, namun beberapa bocoran memperlihatkan Galaxy S10 baik itu untuk ukuran standar maupun untuk seri "plus" akan membawa layar yang luas. Bahkan nyaris tanpa bezel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com