Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Nintendo Switch Diprediksi Lewati PS4

Kompas.com - 13/07/2018, 06:58 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PlayStation 4 dari Sony adalah konsol game terpopuler di dunia. Namun, dalam waktu dekat, predikat itu mungkin akan direbut oleh konsol handheld Switch besutan Nintendo, setidaknya untuk tahun ini.

Prediksi tersebut dilansir oleh analis industri Matt Piscatella dari firma riset NPD Group. Dia menyebutkan Switch bakal menjadi konsol dengan penjualan tertinggi menjelang musim liburan mendatang sehingga bakal menjadi konsol terpopuler pada 2018.

Perkiraannya itu didasarkan pada hadirnya judul-judul game beken di Switch, seperti Pokemon: Let’s Go, Pikachu! dan Let’s Go, Eevee, serta Super Smash Bros Ultimate.

Menariknya, dalam laporan proyeksi yang sama, Piscatella menyebutkan bahwa game dari Nintendo sendiri tak akan masuk daftar 10 besar game dengan penjualan terbaik pada 2018.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Digital Trends, Kamis (12/7/2018), dia memprediksi daftar tersebut justru akan berisi aneka judul game populer di platform lain, seperti Red Dead Redemption 2, Call of Duty: Black Ops, NBA 2K19, dan Fallout 76.

Ini bisa berarti bahwa data tarik Switch mengena ke gamer yang memainkan semua jenis game, bukan hanya judul-judul terpopulernya saja.

Sebelumnya, Switch tercatat sebagai konsol dengan penjualan tercapat dalam setahun pertama debutnya. Pada Maret lalu, penjualan globalnya sudah tercatat sebesar 18 juta unit.

Baca juga: PlayStation 5 Diprediksi Meluncur 2020

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com