Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Naikkan Harga Redmi 5A dan Redmi Note 5

Kompas.com - 16/07/2018, 09:41 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bagi Mi Fans yang masih memburu Redmi 5A dan Redmi Note 5 agaknya harus merogoh kocek sedikit lebih dalam. Pasalnya, Xiaomi Indonesia memutuskan untuk menaikan harga kedua ponsel low-end ini.

Dikutip dari laman resmi Xiaomi Indonesia, per hari Senin (16/7/2018), harga Redmi 5A yang semula dibanderol Rp 999.000 melalui skema flash sale, kini menjadi Rp 1.149.000.

Redmi Note 5 kombinasi RAM 3 GB dan memori internal 32GB dari Rp 2,5 juta menjadi Rp 2.599.000. Sementara Redmi Note 5 dengan RAM dan ROM 4 GB/64 GB dari Rp 3 juta menjadi Rp 3.099.000.

Baca juga: Ini Alasan Xiaomi Selalu Jual Ponsel dengan Metode Flash Sale

Xiaomi berdalih perubahan nilai tukar uang yang memengaruhi biaya komponen-komponen ponsel menjadi alasan kenaikan harga ini.

"Dikarenakan perubahan nilai tukar uang, yang mana juga meningkatkan biaya komponen-komponen, kami akan menyesuaikan harga Redmi 5A dan Redmi Note 5 untuk memastikan kualitas produk tetap menjadi yang utama," jelas Xiaomi, dikutip KompasTekno dari forum Mi Community (16/7/2018).

Semua harga di atas akan berlaku di seluruh Authorized Mi Store dan skema flash sale di e-commerce Lazada.

Mi Fans menanggapi kenaikan ini di forum Mi Community dengan beragam opini. Beberapa menyangsikan kenaikan ini dan ada pula yang tidak menolak dinaikkan, asal perangkat mudah didapat.

Sebelumnya, Redmi 5A yang dijual melalui flash sale sempat dijuluki ponsel ghaib karena Mi Fans kehadirannya sulit didapatkan secara online. (Baca juga: Pengamat Ungkap Biang Keladi Ponsel Asus dan Xiaomi Gaib di Pasaran)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com