Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motorola Perkenalkan Smartphone Android Go Pertamanya

Kompas.com - 16/07/2018, 12:39 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Motorola baru saja memperkenalkan duo smartphone low-end Moto E5 Play dan Moto E5 Plus pada April 2018. Akhir pekan lalu, pabrikan yang dimiliki oleh Lenovo tersebut memperkenalkan varian Android Go dari Moto E5 Play.

Bernama lengkap Moto E5 Play Android Go Edition, smartphone ini merupakan ponsel Android Go pertama dari Motorola. Ia pun menjalankan sistem operasi Android 8 Oreo versi polos.

Selain itu ada beberapa perubahan fisik dibandingkan Moto E5 Play sebelumnya, terutama dari segi layar yang kini berukuran 5,3 inci dengan aspect ratio 18:9.

Moto E5 Play non-Android Go diketahui memiliki layar 5,2 inci dengan aspect ratio 16:9.

Kapasitas RAM dan storage antara Moto E5 Play dan Moto E5 Play Android Go Edition juga berbeda. Moto E5 Play Android Go Edition berbekal RAM 1 GB dan storage 8 GB, hanya setengah dari pendahulunya yang dibekali RAM 2 GB dan storage 16 GB.

Baca juga: Apa Beda Proyek Ponsel Murah Android One dan Android Go?

Di luar layar serta kapasitas RAM dan storage, spesifikasi Moto E5 Play Android Go Edition terbilang sama dengan Moto E5 Play.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Senin (16/7/2018), kedua ponsel memiliki kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan pemindai sidik jari yang tersembunyi di balik logo Motorola di bagian punggung.

Moto E5 Play Android G Edition rencananya akan mulai dijual bulan ini di pasaran Amerika Latin dan Eropa. Harganya dipatok sebesar 109 Euro atau sekitar Rp 1,8 juta. Belum diketahui apakah ia juga akan dijual di wilayah lain atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com