Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Samsung Tertangkap Kamera Pakai Galaxy Note 9?

Kompas.com - 17/07/2018, 09:16 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber BGR

KOMPAS.com - Menjelang peluncurannya pada 9 Agustus 2018, berbagai bocoran soal Galaxy Note 9 sudah mengalir deras di internet. Bisa dibilang hampir semua fitur dan spesifikasinya telah diketahui, meski belum terkonfirmasi.

Satu-satunya yang masih menyimpan penasaran adalah penampakan fisik Galaxy Note 9. Namun, agaknya hal itu pun sudah bocor secara tidak sengaja gara-gara CEO Samsung, DJ Koh.

Dalam sebuah acara media, DJ Koh tertangkap tengah menjajal sebuah ponsel dengan memanfaatkan pena digital Samsung S-Pen. Jika dilihat di sisian belakangnya, desain kameranya berbeda dengan Galaxy Note 8.

Seperti bocoran, Samsung memindahkan pemindai sidik jari (fingerprint scanner) dari sisi samping ke sisi bawah kamera. Menurut sumber dalam, cuma itu perubahan signifikan dari desain Galaxy Note 9, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (17/7/2018), dari BGR.

Foto DJ Koh tersebut memang belum pasti merupakan Galaxy Note 9. Tetapi ada dua faktor yang mendukung, yakni S-Pen dan sesuatu yang dipatrikan di sisi bawah kamera.

Selain penempatan fingerprint scanner-nya yang berubah, Galaxy Note 9 juga bakal lebih mumpuni dari segi S-Pen. Samsung dikabarkan menyematkan Bluetooth pada S-Pen teranyarnya.

Baca juga: Stylus Galaxy Note 9 Punya Koneksi Bluetooth?

Dengan begitu, fungsinya bisa lebih kaya. Selain untuk mengontrol perintah di layar, S-Pen pada Galaxy Note 9 juga bisa menjadi remote untuk menjepret atau memutar musik.

Berbagai bocoran ini belum dikonfirmasi langsung oleh Samsung. Kita tunggu saja hingga raksasa Korea Selatan itu memperkenalkan Galaxy Note 9 secara resmi di New York, Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com