Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Tanggal Rilis Xiaomi Mi 8 Explorer Edition

Kompas.com - 17/07/2018, 10:13 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Smartphone Mi 8 besutan Xiaomi terdiri dari tiga versi, yakni Mi 8, Mi 8 SE, dan Mi 8 Explorer Edition. Di antara ketiganya Mi Explorer Edition duduk di urutan teratas, tapi hingga kini ia belum dirilis ke pasaran.

Belakangan di internet berdar bocoran poster yang disinyalir berisi informasi tanggal rilis sang ponsel flagship berpunggung transparan itu berikut harganya. Disebutkan bahwa Xiaomi bakal merilis Mi 8 Explorer Edition pada 24 Juli mendatang,

Banderolnya tertulis 3.699 yuan atau sekitar Rp 8 juta. Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa tanggal tersebut -kalaupun benar- adalah waktu rilis untuk Xiaomi Mi 8 Explorer Edition di daratan China.

Bocoran poster yang diduga memperlihatkan tanggal rilis Xiaomi Mi 8 Explorer Edition.Gizmochina Bocoran poster yang diduga memperlihatkan tanggal rilis Xiaomi Mi 8 Explorer Edition.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (17/7/2018), mungkin peminat di luar Negeri Tirai Bambu masih harus menunggu lebih lama.

Dari segi spesifikasi, Mi 8 Explorer Edition memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan Mi 8 "reguler", mencakup SoC Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8GB, storage 128 GB, baterai 3.000 mAh, layar 6,2 inci, kamera ganda 12 megapiksel di punggung, dan kamera depan 20 megapiksel.

Salah satu kelebihan utama Mi 8 Explorer Edition dibandingkan saudaranya adalah keberadaan fitur in-display fingerprint scanner, yakni pemindai sidik jari yang diintegrasikan langsung di layar. Ada juga teknologi 3D facial recognition.

Sementara itu, Mi 8 SE yang merupakan model bontot dari ketiga varian Mi 8 adalah ponsel kelas menengah dengan Snapdragon 710, RAM 4 GB, storage 64 GB, baterai 3.120 mAh, layar 5,8 inci, kamera ganda 12 megapiksel dan 5 megapiksel, serta kamera depan 20 megapiksel.

Baca juga: Xiaomi Naikkan Harga Redmi 5A dan Redmi Note 5

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com