Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fujifilm X-T3 Diprediksi Meluncur September

Kompas.com - 17/07/2018, 18:04 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bocoran dokumen FCC mengungkap keberadaan kamera mirrorless Fujifilm X-T3 dan negara yang bakal dijadikan basis produksinya. Adapun kamera tersebut recananya akan dirilis pada September 2018.

Dokumen FCC yang bocor mengungkap bahwa kamera mirrorless itu telah terdaftar dengan nama FF180003. Selain itu, kamera ini akan menjadi flagship pertama yang dibuat di China, bukan Jepang.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Fuji Rumors, Selasa (17/7/2018), desas-desus lainnya menyebutkan bahwa peluncuran Fujifilm X-T3 kemungkinan akan dilakukan di acara Photokina 2018 yang jatuh pada 26 September 2018, atau sebelumnya.

Sejauh ini belum ada pengumuman resmi apapun dari Fujifilm. Tetapi bocoran informasi mengenai spesifikasi dan kemampuan kamera mirrorless baru itu sudah cukup ramai.

Baca juga: Fujifilm XT-100, Mirrorless Mirip DLSR Seharga Rp 8 Jutaan

Salah satunya menyebutkan bahwa Fujifilm X-T3 akan dibekali sensor X-Trans berketajaman 26 megapiksel, sedikit lebih tinggi ketimbang X-T2 pendahulunya yang memakai sensor berketajaman 24 megapiksel.

Ada juga kemungkinan Fujifilm bakal menyematkan prosesor gambar baru di kamera ini, baterai yang lebih tahan lama, dan layar sentuh.

Sayangnya, Fujifilm X-T3 diprediksi tidak memiliki in-body image stabilization (IBIS). Artinya sementara waktu ini, pengguna yang menginginkan keberadaan IBIS di kamera Fujifilm hanya bisa memilih X-H1 saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com