Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Mahal dari Galaxy Note 8, Inikah Harga Note 9?

Kompas.com - 17/07/2018, 19:09 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Ubergizmo

KOMPAS.com - Samsung telah mengonfirmasi tanggal peluncuran Galaxy Note 9 di New York, Amerika Serikat, yakni pada 9 Agustus 2019. Gambaran spesifikasi, fitur, dan wujudnya pun sudah lumayan jelas berkat bocoran di internet.

Yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah harga yang dipatok untuk ponsel flagship tersebut. Menurut desas-desus, Galaxy Note 9 bakal lebih mahal ketimbang pendahulunya.

Hal ini sejalan dengan bocoran dari dua sumber dalam asal Polandia, di masa salah satunya adalah perwakilan lokal Samsung. Menurut dia, harga Galaxy Note 9 berkisar 4.299 PLN atau setara 1.160 dolllar AS (Rp 16,6 jutaan).

Jika benar, patokan harga itu lumayan naik jauh dari Galaxy Note 8 keluaran 2017. Ponsel tersebut dibanderol 950 dollar AS (Rp 13,6 jutaan) ketika pertama kali diperkenalkan.

Perlu dicatat, konversi sederhana seperti itu tak bisa dijadikan indikator yang memadai, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (17/7/2018), dari Ubergizmo. Hanya saja, gambaran kasarnya bisa jadi di kisaran harga tersebut.

Baca juga: Xiaomi Naikkan Harga Redmi 5A dan Redmi Note 5

Selain harga, informasi lain yang diumbar adalah distribusi Galaxy Note 9 secara global di gerai-gerai resmi, yakni pada 24 Agustus 2019. Peminat harus siap-siap adu kecepatan ketika pre-order agar tak harus menunggu lama menikmati teknologi baru pada Galaxy Note 9.

Selain harga dan ketersediaan, bocoran lain yang diketahui adalah peletakan fingerprint scanner yang dipindahkan dari samping ke bawah kamera. Pena digital S-Pen pun dikabarkan bakal punya koneksi Bluetooth, sehingga fungsinya lebih kaya.

Berbagai bocoran ini belum diiyakan langsung oleh Samsung. Kita tunggu saja hingga Galaxy Note 9 meluncur sekitar tiga pekan dari sekarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com