Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukti iPhone 2018 Bakal Dirilis dalam 3 Ukuran

Kompas.com - 19/07/2018, 08:04 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bocoran tentang trio iPhone 2018 sudah banyak beredar di internet, lengkap dengan render yang disesuikan dengan skema bocoran.

Kali ini, sebuah foto diklaim sebagai penampilan pertama komponen asli dari tiga model iPhone 2018, seperti dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (19/7/2018).

Foto tersebut menjajarkan lapisan kaca dari panel muka iPhone yang teridiri dari model panel OLED 5.8 inci dan 6.5 inci di sisi kanan dan kiri, serta model panel LCD 6,1 inci di tengah.

Tiga foto tersebut diungkap oleh salah satu pembocor gadget ulung bernama Ben Geskin di akun Twitternya.

Jika diamati, model LCD iPhone 6,1 inci memiliki bezel lebih tipis, tapi "notch" lebih besar. Di bagian "notch" juga terdapat tiga potongan yang diperkirakan akan ditempati oleh sensor Face ID.

Sementara model lebih tinggi, yakni iPhone 5,8 inci dan iPhone 6,5 inci panel OLED, yang digadang akan menyandang nama iPhone X dan iPhone X Plus, memiliki bezel lebih tipis dan "notch" lebih kecil.

Baca juga: iPhone Jatuh dari Pesawat, Tetap Mulus dan Berfungsi

Dari kabar yang beredar sebelumnya, model LCD kemungkinan akan dibanderol antara 700 hingga 800 dollar AS (sekitar Rp 10 juta hingga Rp 11,5 jutaan). 

Untuk iPhone panel OLED 5,8 inci akan dijual seharga 899 dollar AS (Rp 13 juta). Sedangkan model iPhone layar jumbo 6,5 inci disebut akan mulai dijual seharga iPhone X 2017, yakni 999 dollar AS (sekitar Rp 14,3 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com