Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Messenger Kini Bisa Baca Kontak Instagram

Kompas.com - 20/07/2018, 10:25 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber TechCrunch

KOMPAS.com - Facebook meluncurkan fitur sinkronisasi antara aplikasi pesan instan Messenger dengan Instagram. Fitur ini membuat daftar teman yang ada di Instagram bisa dibaca dan disinkronisasikan sebagai kontak di Messenger.

Namun fitur ini tidak bekerja secara otomatis. Pengguna harus memilih opsi “Connect Instagram” dari dalam Messenger. Setelah melakukannya, maka otomatis semua kontak Instagram akan tersinkronisasi.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari TechCrunch, Jumat (20/7/2018),  keberadaan fitur sinkronisasi ini membuat jangkauan sosial pengguna jadi lebih luas, atau setidaknya menggabungkan teman dan keluarga di Facebook dengan orang-orang yang dikenal di Instagram.

Tetapi tidak semua orang menyukainya. Hal yang dipermasalahkan adalah ketika pengguna menghubungkan Instagram dengan Messenger, maka Messenger otomatis menambahakn semua kontak Instagram.

Baca juga: Yahoo Messenger Resmi Ditutup, Begini Cara Unduh Chat Lama

Beberapa orang tidak menyukainya, dan berharap bisa memilih kontak siapa saja yang akan dia sinkronkan.

Adapun fitur ini pertama kali diketahui dari kicauan seorang wanita bernama Jane Manchun Wong, yang mengunggah screenshot berisi opsi “Connect to Instagram”.

Lalu sekarang, Facebook telah mengonfirmasi keberadaannya dan menyatakan fitur tersebut secara bertahap telah dirilis untuk publik. Kendati demikian, saat KompasTekno membuka aplikasi Messenger untuk Android versi 175.0.0.23.81, fitur sinkrinisasi dengna Instagram masih belum ada.

Sebelumnya, pada Desember 2017 juga sempat muncul fitur sinkronisasi kontak Instagram dengan Messenger. Tapi fitur yang dimaksud tidak pernah diluncurkan ke publik dan malah menghilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechCrunch
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com