Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spek 5 Kamera yang Diusung LG V40

Kompas.com - 20/07/2018, 11:08 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tren terkini dari industri ponsel pintar adalah berlomba-lomba membuat ponsel dengan jumlah lensa kamera yang lebih banyak. Tren inilah yang juga diikuti oleh LG yang kabarnya akan merilis seri V40 yang memiliki sebanyak lima kamera.

Digadang-gadang bakal menjadi ponsel lima kamera pertama di dunia, LG V40 diperkirakan akan dirilis di ajang IFA 2018 yang akan berlangsung pada Agustus mendatang di Berlin, Jerman.

Saat ini ponsel dengan kamera terbanyak masih dipegang oleh Huawei P20 dengan tiga kamera belakang dan satu kamera di depan.

Lantas seperti apa wujud LG V40 dengan lima kamera ini?

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (20/7/2018), seorang sumber dalam yang tak ingin disebutkan identitasnya menyebutkan LG V40 memang benar akan membawa lima kamera, yakni dengan konfigurasi tiga kamera pada bagian belakang dan dua kamera pada bagian depan.

3 kamera belakang

Menurut sumber tersebut, tiga kamera belakang milik LG V40 memiliki besaran resolusi yang berbeda dengan karakteristik yang berbeda pula. Tiga kamera tersebut beresolusi 20 megapiksel, 16 megapiksel dan 13 megapiksel.

Di antara tiga kamera tersebut akan terdapat kamera dengan super wide-angle dan super telephoto. Jika kabar ini benar maka LG V40 juga akan menjadi ponsel pertama yang menggabungkan dua jenis kamera itu dalam satu perangkat.

2 kamera depan

Sedangkan untuk kamera depan, akan terdapat dua kamera yang masing-masing ada pada sisi kanan dan kiri di bagian atas. Kedua kamera depan ini akan bisa digunakan sebagai pemindai wajah 3D layaknya fitur yang hadir di iPhone X, Oppo Find X dan Xiaomi Mi 8.

Baca juga: Smartphone dengan 9 Kamera Diumumkan Tahun Ini?

Selain itu ponsel ini juga ditengarai akan memiliki poni alias notch serta menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 pada bagian dapur pacu. Kemudian layarnya pun disebut-sebut akan memiliki angka screen-to-body ratio sampai 90 persen.

Kendati demikian, pihak LG belum mengonfirmasi kebenaran kabar ini. Namun fitur lima kamera ini tentu bisa menjadi nilai jual tersendiri untuk LG V40.

Sangat menarik juga untuk menanti kehadiran ponsel ini. Selain performa kameranya yang bikin penasaran, menarik juga untuk mengamati bagaimana nantinya pasar merespon ponsel lima kamera ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com