Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Daftarkan 5 Seri Galaxy "A" dengan Nama Baru?

Kompas.com - 24/07/2018, 09:51 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Umumnya, Samsung hanya membubuhkan satu angka di belakang seri Galaxy A, seperti Galaxy A7 atau Galaxy A6. Tampaknya, vendor Korea Selatan tersebut akan mereformasi penamanaan lini Galaxy A.

Indikasi itu muncul setelah Samsung disebut mendaftarkan merek dagang lima perangkat sekaligus di Korea Selatan dan Uni Eropa. Dari bocoran yang beredar, kemungkinan lini Galaxy A nanti mengusung nama Galaxy A10, A30, A50, A70 dan A90.

Dalam dokumen European Union Intellectual Property Office (EUIPO) tersebut, tertulis jika seri Galaxy A di atas akan digunakan untuk smartphone, ponsel, dan tablet.  Ada kemungkinan Samsung akan menerapkan penomoran kelipatan sepuluh di semua seri Galaxy.

Pendaftaran seri Galaxy A Samsung dengan penamaan baruSammobile Pendaftaran seri Galaxy A Samsung dengan penamaan baru
Sehingga setelah Galaxy S10 rilis, tidak ada Galaxy S11 namun diteruskan oleh Galaxy S20, S30 dan seterusnya seperti strategi yang dilakukan oleh Huawei.

Baca juga: 9 Agustus, Samsung Turut Perkenalkan Charger 2-in-1?

Dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (24/7/2018), Samsung belum memberikan komentar apapun terkait penamaan baru ini. Kemungkinan, perangkat Galaxy A dengan nama baru akan dirilis tahun depan setelah Galaxy S10 diluncurkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com