Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Bakal Ikut Bikin Ponsel Gaming Android?

Kompas.com - 24/07/2018, 19:18 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber WCCF Tech
KOMPAS.com - Sejumlah pabrikan smartphone Android telah menelurkan produk posel gaming, mulai dari Xiaomi Black Shark, Asus ROG, Sony Xperia Play, hingga Razer Phone yang merupakan pendatang baru.
 
Samsung yang merupakan vendor smartphone terbesar di dunia pun agaknya tak mau ketinggalan. Kabar terbaru menyebutkan bahwa raksasa elektronik asal Korea Selatan ini tengah mengembangkan ponsel gaming besutannya sendiri.
 
Sang sumber rumor adalah pembocor @MMDDJ_ di Twitter yang dikenal mampu memberikan informasi akurat perihal produk gadget.
 
Sayangnya, dalam kicauan, dia hanya sebatas menyebutkan bahwa “Samsung sedang menyiapkan ponsel gaming” saja tanpa ditambahi keterangan lain. Bentuk fisik ataupun spesifikasi ponsel tersebut pun masih gelap.
 
Sebelumnya sempat beredar rumor bahwa Samsung tengah membikin ponsel lipat dengan layar 7 inci. Belum diketahui apakah ponsel ini tak lain merupakan smartphone gaming buatan Samsung atau perangkat yang berbeda.
 
Soal spesifikasi, layaknya smartphone gaming lain yang rata-rata mengusung komponen hardware kelas atas, ponsel gaming Samsung kemungkinan bakal ditenagai chip high-end macam Snadragon 845.

Baca juga: Membandingkan Ponsel Gaming Asus ROG, Xiaomi Black Shark, dan Razer Phone

 
Tetapi untuk urusan layar, vendor asal Negeri Ginseng itu mungkin terpaksa memakai panel IPS LCD -bukan AMOLED seperti yang biasa dipakai di ponselnya- apabila ingin meraih refresh rate tinggi macam di Razer Phone.
 
Refresh rate tinggi di atas 60 Hz berguna untuk mengimbangi angka frame rate yang tinggi pula sehingga gerakan di layar bisa tampak lebih mulus.
 
Tentu, sejauh ini semua dugaan di atas baru sebatas spekulasi karena Samsung pun belum tentu memang mengembangkan smartphone gaming, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari WCCFTech, Selasa (24/7/2018).
 
Namun, apabila benar demikian adanya, maka Samsung mungkin berniat melebarkan cakupan pasarnya ke demografi gamer mobile yang belakangan makin mengemuka.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber WCCF Tech
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com