Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Siapkan Konsol Game Xbox Versi Murah

Kompas.com - 24/07/2018, 20:58 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Neowin
KOMPAS.com - Pada gelaran eksebisi game E3 tahun ini, Microsoft mengumumkan pengembangan dua konsol game Xbox generasi berikutnya yang berkode nama "Scarlett".
 
Belum banyak informasi pasti yang diketahui tentang kedua mesin game ini. Namun, kabar terbaru yang beredar di internet menyebutkan bahwa salah satunya merupakan  konsol khusus streaming game.
 
Konsol tersebut bakal menjalankan game via streaming dari layanan cloud bernama "Scarlett Cloud". Untuk memangkas latency, game tidak dijalankan 100 persen secara streaming. Sebagian kecil dari software game tetap dijalankan secara lokal di konsol.
 
Pembocor Microsoft Paul Thurrott mengatakan bahwa game di sang konsol tersebut bakal seolah berjalan di dua tempat berbeda (cloud dan konsol game pemain), untuk kemudian "disatukan oleh server Microsoft". 
 
Meski mengandalkan streaming, calon konsol Xbox baru itu disebutkan bakal tetap bisa menjalankan judul-judul game yang sama dengan konsol game Xbox lainnya. 
 
Menariknya, sang konsol Xbox khusus streaming kabarnya akan dibanderol dengan harga lebih murah dibanding saudara-saudaranya. 
 
Informasi yang dihimpun KompasTekno dari Neowin, Selasa (Facebook Buat Laman Khusus Video Streaming Game
 
Berbeda dari Xbox versi "streaming", konsol Xbox kedua ini kabarnya bakal memiliki fungsi serupa dengan konsol konvensional, dalam artian menjalankan game secara langsung dan bukan dari cloud.
 
Keluarga konsol Xbox One sendiri tahun ini sudah berumur lima tahun. Dalam kurun waktu itu Microsoft telah menelurkan dua konsol game tambahan, yakni Xbox One S dan Xbox One X.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Neowin
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com