Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi A2 Dipastikan Masuk Indonesia

Kompas.com - 25/07/2018, 06:58 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

MADRID, KOMPAS.com - Ponsel Android One teranyar milik Xiaomi yakni Mi A2 dipastikan akan masuk ke Indonesia. Hal ini diungkapkan langsung oleh Director Product Management Xiaomi Global, Donovan Sung saat acara peluncuran.

Kepastian tersebut diungkapkan Donovan di atas panggung. Dalam sesi presentasi yang juga dihadiri KompasTekno, ia mengatakan Mi A2 akan dipasarkan ke sebanyak 40 negara di dunia, kemudian pada daftar negara tersebut ada nama Indonesia untuk regional Asia Pasifik.

"Mi A2 diluncurkan secara global. Oleh karena itu ponsel ini akan tersedia di 40 negara ini," ungkap Donovan dalam peluncuran Mi A2 di Madrid, Spanyol, Selasa (24/7/2018).

Kendati begitu, ia tak menyebutkan kapan ponsel tersebut akan mulai didistribusikan ke 40 negara itu. Ia hanya mengatakan ponsel ini akan memulai debutnya di Prancis pada 27 Juli mendatang. Kemudian pada 8 Agustus ponsel ini akan mulai dipasarkan di Italia dan 10 Agustus di Spanyol.

Smartphone terbaru Xiaomi Mi A2 dipastikan masuk Indonesia setelah resmi diluncurkan pada Selasa (24/7/2018) di Madrid, Spanyol.Yudha Pratomo/KOMPAS.com Smartphone terbaru Xiaomi Mi A2 dipastikan masuk Indonesia setelah resmi diluncurkan pada Selasa (24/7/2018) di Madrid, Spanyol.
Namun jika berkaca pada peluncuran Mi A1 tahun lalu, Xiaomi butuh sekitar satu bulan untuk membawa perangkat tersebut ke Indonesia. Kala itu Mi A1 diperkenalkan pada bulan Agustus dan baru masuk ke Indonesia sekitar akhir September.

"Untuk ketersediaan dan berapa harganya, silakan Anda menghubungi perwakilan Xiaomi di negara masing-masing," lanjut Donovan.

Baca juga: Melihat dari Dekat Mi A2, Ponsel Android One Kedua Xiaomi

Kendati demikian pada daftar negara yang diperlihatkan Donovan, hanya tertera keterangan akan tersedianya Mi A2, ia tak menjelaskan secara rinci apakah Mi A2 Lite juga akan dipasarkan ke 40 negara ini atau hanya di negara tertentu saja.

Mi A2 sendiri adalah ponsel Android One kedua dari Xiaomi. Ia bersama Mi A2 Lite adalah penerus dari generasi sebelumnya. Mi A2 dan Mi A2 Lite sama sama mengusung sistem operasi Android murni dari Google.

Perbedaannya terletak pada spesifikasi di mana Mi A2 Lite sedikit lebih rendah dari Mi A2. Perbedaan mencolok juga terlihat pada layar di mana Mi A2 Lite malah memiliki "notch" alias poni selayaknya ponsel kelas atas, namun tidak pada Mi A2.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com