Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Hands-on

Melihat dari Dekat Mi A2, Ponsel Android One Kedua Xiaomi

Kompas.com - 25/07/2018, 10:23 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

MADRID, KOMPAS.com - Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite resmi diluncurkan dalam gelaran yang dihelat di Madrid, Selasa (24/7/2018). Kedua ponsel ini masuk dalam jajaran Android One milik Xiaomi.

Dalam peluncuran ini, KompasTekno menjadi salah satu media yang diundang untuk ikut mencoba perangkat teranyar ini.

Secara spesifikasi, Xiaomi Mi A2 hadir dengan layar seluas 5,99 incidengan aspek rasio 18:9. Mi A2 memiliki bentuk yang identik dengan Mi 6X yang sebelumnya telah dirilis di China.

Dapur pacu Xiaomi Mi A2 ditenagai oleh Snapdragon 660 yang membuat kinerja ponsel jadi lebih cepat dan efisien. Ditambah dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo murni, penggunaan aplikasi bisa menjadi semakin ringan dan smooth.

Ponsel ini digadang-gadang sebagai "perfect 20 megapixel camera". Bukan tanpa alasan, pasalnya Xiaomi Mi A2 memang membawa dua kamera sebesar 20 megapiksel yang disematkan pada bagian depan dan belakang.

Karena ponsel ini mengadopsi kamera ganda untuk bagian belakang, maka selain lensa 20 megapiksel terdapat juga lensa sebesar 12 megapiksel. Keduanya memiliki bukaan yang cukup lebar yakni f/1.75.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite

Secara fisik berbeda dengan pendahulunya, ponsel ini hadir tanpa tombol Home pada bagian bawah. Semua tombol navigasi berada pada dalam layar.

Ponsel ini pun hanya memiliki konektor USB Type C pada bagian bawah. Anda tidak akan menemukan port jack audio 3,5mm pada Mi A2 ini.

Dari sisi tampilan, ponsel ini memang terlihat cukup cantik dengan desain yang tipis dan dinamis pada bagian sudutnya.

Mi A2 dibanderol dengan harga paling murah sebesar 249 Euro atau setara Rp 4,2 juta dan yang paling mahal dibanderol dengan harga 349 Euro atau sekitar Rp 5,9 juta.

Bagi Anda yang penasaran melihat ponsel ini dari berbagai sudut, silakan simak lewat tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com