Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Tiket Konser Lewat Google Bakal Makin Mudah dan Praktis

Kompas.com - 28/07/2018, 14:37 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tahun lalu, Google memperkenalkan fitur “Events” pada mesin pencarinya. Tujuannya memudahkan netizen menelusuri daftar konser atau pertunjukan pada lokasi dan tanggal tertentu.

Kini fitur Events tersebut diperbarui dan bakal segera diresmikan. Lantas, apa saja yang berubah?

Dalam blog resminya, Google sesumbar Events bakal memberikan informasi yang lebih detil tentang acara. Bukan cuma melihat lokasi dan tanggal, pengguna juga bisa langsung membeli tiket konser, menyimpan jadwal acara tersebut, dan membagikan informasinya ke teman.

Misalnya ketika mencari “konser di Jakarta”, “konser gratis”, “acara di sekitar saya” dan sebagainya, Google akan menunjukkan antarmuka Event dengan berbagai konser ada.

Ketika pengguna meng-klik konser yang diminati, Google akan merinci informasi lanjutan mengenai acara dimaksud.

Baca juga: Fitur Baru Google, Bisa "Booking" Hotel dan Tiket Pesawat

Ada 4 opsi utama yang langsung disodorkan, yakni “Save Event” untuk menyimpan acara, “Get Tickets” untuk membeli tiket, “Directions” untuk melihat lokasinya di mana, serta “Share” untuk membagikan informasi acara ke teman via aplikasi pesan singkat atau media sosial.

Ketika hendak membeli tiket, Google pun menyediakan situs beberapa penjual tiket, bukan hanya satu saja. Pengguna bisa memilih dan membandingkan harganya sebelum menjatuhkan pilihan sehingga lebih praktis ketimbang menelusuri sendiri.

Ada pula tab khusus bertitel “For You”, di mana pengguna bisa mengatur aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan di tempat-tempat yang dekat dengan rumah masing-masing.

Belum dirinci lebih lengkap soal tab “For You” ini. Informasi yang dihimpun KompasTekno dari Search Engine Land, Sabtu (28/7/2018) menyebutkan bahwa pembaruan Events baru akan mulai bergulir pekan depan. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com