Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Resmikan Tablet Galaxy Tab S4 dan Tab A Baru

Kompas.com - 02/08/2018, 10:28 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Sesuai perkiraan sebelumnya, Galaxy Tab S4 benar-benar resmi meluncur sebelum smartphone flagship Galaxy Note 9. Perangkat tablet tersebut diperkenalkan oleh Samsung pekan ini.
 
Galaxy Tab S4 adalah model teranyar dari seri tablet Galaxy Tab S besutan Samsung. Seperti para pendahulunya, Galaxy Tab S4 dibekali stylus (pena digital) untuk menggambar dan menulis di layar.
 
Layar Super AMOLED Galaxy Tab S4 kini berukuran 10,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel (aspect ratio 16:10). Bingkai di sekeliling layar berukuran lebih tipis dibandingkan model sebelumnya dan tidak memiliki tombol home fisik.
 
Jeroan Galaxy Tab S4 diperkuat System-on-Chip (SoC) Snapdragon 835, RAM 4 GB, baterai 7.300 mAh yang dijanjikan memberi daya tahan selama 16 jam, dan kapasitas storage 64 GB atau 256 GB. SIstem operasinya adalah Android 8.1 Oreo. 
 
Di punggung Galaxy Tab S4 tersemat kamera 13 megapiksel. Ada juga fitur iris scanner, port USB type C, jack audio 3,5 mm, slot micro SD, dan sebuah konektor untuk aksesori keyboard yang mengambil daya dari tablet. 

Baca juga: 9 Merek Tablet yang Pensiun Dini Karena iPad

 
Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Kamis (2/8/2018), Galaxy Tab S4 dihargai 650 dollar AS (Rp 9,4 juta) untuk versi storage 64 GB, dan 750 dollar AS (Rp 10,9 juta) untuk versi storage 256 GB. Pengirimannya akan dimulai pada 10 Agustus mendatang.
 
Selain Galaxy Tab S4, Samsung turut meresmikan Galaxy Tab A 10,5 inci. Ukuran layar tablet ini sebanding dengan Galaxy Tab S4, tapi spesifikasinya lebih rendah. 
 
Galaxy Tab A 10,5 inci ditenagai chip Snapdragon 450, RAM 3 GB, storage 32 GB, dan baterai 7.300 mAh. Tidak ada aksesori stylus ataupun keyboard yang mendampingi penjualan Galaxy Tab A ini.
 
Harga Galaxy Tab A masih belum diumumkan oleh Samsung, tapi diduga bakal lebih murah dibandingkan Galaxy Tab S4, mengingat spesifikasinya yang lebih rendah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com