Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Ponsel Mirip Galaxy S10 Bakal Dului Samsung?

Kompas.com - 02/08/2018, 12:15 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Huawei dikabarkan bakal merilis ponsel Mate 20 dan Mate 20 Pro pada akhir tahun ini. Yang menarik, bocoran spesifikasi flagship Huawei ini sangat mirip dengan spesifikasi flagship Samsung berikutnya, Galaxy S10.

Jika benar Mate 20 dan Mate 20 Pro dirilis akhir 2018, dengan spesifikasi yang mirip dengan Galaxy S10, maka Huawei bakal menjegal Samsung dengan lebih dulu merilis ponsel Android dengan spesifikasi yang mirip dengan Galaxy S10.

Flagship Samsung itu sendiri kabarnya baru dirilis kuartal I-2019, sesuai tradisi.

Samsung Galaxy S10 disebut akan mengusung layar berukuran besar dengan sisi melengkung.
Rumornya, layar Huawei Mate 20 akan berbentang 6,3 inci, sementara versi Pro memiliki bentang 6,9 inci.

Dari depan, penampakan Huawei Mate 20 mirip dengan Inifinity Display yang diusung Galaxy S9. Tak hanya itu, Huawei Mate 20 juga kabarnya akan membenamkan sensor pemindai sidik jari di dalam layar atau fingerprint on display (FOD).

Foto yang disebut sebagai render Huawei Mate 20Slash Gear Foto yang disebut sebagai render Huawei Mate 20
Fitur ini juga digadang akan mulai diterapkan Samsung untuk Galaxy S10 demi menanggulangi sensor pemindai sidik jari kontroversial yang ada di seri Galaxy S selama ini.

Gambar lain menunjukan render Huawei Mate 20 yang disebut memiliki rasio bodi ke layar hingga 90 persen. Di bagian punggung perangkat tersemat tiga lensa yang tersusun vertikal.

Sebenarnya, bocoran yang disebutkan bukanlah sesuatu yang baru. Sebab, beberapa flagship telah ada yang menerapkan display dengan rasio bodi ke layar yang luas dan FOD, seperti Vivo Nex S.

Dilansir KompasTekno dari Android Authority, Kamis (2/8/2018), Huawei Mate 20 akan andalkan prosesor besutan sendiri, Kirin 980. Chip tersebut digadang lebih bertenaga 20 persen dibanding chip ponsel high-end lain dan mampu menghemat baterai 40 persen.

Baca juga: Huawei Geser Apple sebagai Vendor Ponsel Terbesar Kedua di Dunia

Flagship ini akan dibekali baterai 4.200 mAh yang mendukung pengisian daya nirkabel. Kabarnya, Huawei Mate 20 akan dikuncurkan dengan sistem oeprasi teranyar Android P yang dilapisi antar muka EMUI 9.0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com