Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akun Instagram Oppo Pamerkan Foto F9

Kompas.com - 02/08/2018, 14:46 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Menjelang peluncuran Oppo F9 pada pertengahan Agustus mendatang, Oppo menggoda penggemarnya melalui Instagram.

Melalui akun Instagram resmi Oppo_mobile, ponsel mid-range  tersebut muncul dalam tiga gambar yang terkolase.

 

Meet the #OPPOF9 with it's unique Waterdrop screen!

Sebuah kiriman dibagikan oleh OPPO (@oppo_mobile) pada 1 Agu 2018 jam 11:08 PDT

Dalam keterangannya, Oppo menuliskan "with it's unique Waterdrop screen!", mengindikasikan layar anti-air yang jadi andalan. Seperti bocoran yang beredar sebelumnya, Oppo F9 masih akan memiliki notch atau poni, namun jauh berbeda dengan yang dimiliki Oppo F7.

Di Oppo F9, hanya tersisa poni berbentuk segitiga kecil yang membungkus sensor kamera depan. Ponsel menengah ini akan didukung VOOC fast charging untuk pengisian daya cepat.

Dengan charger tersebut, pengisian daya lima maenit bisa digunakan untuk telepon selama dua jam. Rumornya, oppo F9 akan mengandalkan chip MediaTek Helio P60 dipadankan dengan RAM 6 GB dan media internal 128 GB.

Baca juga: Oppo F9 Bakal Punya Bentuk Poni yang Unik

Di bawah cangkang akan dibenamkan baterai berkapasitas 3.400 mAh. Masih mengedepankan "selfie expert", kamera depan Oppo F9 kabarnya akan memiliki resolusi 25 megapiksel dan kamera belakang masing-masing 16 megapiksel.

Layarnya berbentang 6,3 inci dengan rasio aspek 19,5:9 dan rasio layar ke bodi 90,8 persen. Oppo F9 aan diluncurkan di Vietnam 15 Agustus mendatang, menyusul Oppo F9 Pro yang akan dirilis di India.

Papan iklan Oppo F9 di BogorGSM Arena Papan iklan Oppo F9 di Bogor

Sumber dalam mengatakan kepada KompasTekno bahwa Indonesia juga bakal kebagian Oppo F9. Hal ini diperkuat dengan salah satu papan billboard yang terpasang di Kota Bogor, Jawa Barat.

Dalam papan iklan tersebut, ditampilkan Oppo F9 yang sedang dipegang oleh salah satu brand ambassador Oppo, Chelsea Islan. Sayangnya. ponsel yang dipegang hanya menampilkan bagian belakang saja tanpa detail lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com