Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Motorola One, Ponsel Android Murni Berponi

Kompas.com - 03/08/2018, 11:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Motorola sedang menyiapkan dua ponsel berbasis Android murni, yakni Motorola One Power dan Motorola One. Spesifikasi keduanya kini mulai terkuak, salah satunya muncul di situs sertifikasi TENNA.

Motorola One yang dilabeli kode nomor XT1943-1, disebut akan mengusung layar berbentang 6,18 inci yang membulat di sudutnya. Layar tersebut mendukung resolusi gambar full HD Plus 2246 x 1080.

Bagian muka akan dihiasi notch atau poni dan pinggiran bezel (bingkai) yang tipis.

Akan ada tiga model berdasarkan besaran RAM mulai dari 3 GB, 4 GB, dan 6 GB yang dipadukan dengan pilihan internal 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Baterai berukuran 2.820 mAh akan dibenamkan di bawah cangkang. Sayangnya, tidak disebutkan prosesor apa yang akan diandalkan Motorola One.

Hanya tertulis jika perangkat akan didukung chip 64-bit octa-core 1,6 - 1,8 GHz. Kemungkinan, Snapdragon seri 600 akan dipilih untuk menjadi dapur pacunya. Ponsel ini akan berjalan di sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Baca juga: Moto C2 Ponsel Android Go Pertama Motorola?

Di sektor kamera terdapat dua kamera yang tersemat di punggung dengan masing-masing resolusi 16 megapiksel dan 5 megapiksel yang tersusun vertikal dengan LED flash di,tengah-tengah. Sementara kamera depan didukung konfigurasi 12 megapiksel.

Untuk dimensinya, Motorola One akan memiliki bodi berukuran 155,8 x 75,9 x 8,9 mm dan berat 170 gram. Desain ponsel ini diperkirakan akan berbalut metal dan kaca. Ada tiga varian warna yang kemungkinan akan dihadirkan yakni, hitam, silver, dan gold.

Sementara itu, Motorola One Power yang bernomor model XT1942-1 memiliki spesifikasi yang sedikit lebih tinggi. Layar yang berbentang 6,2 inci disebut akan memiliki rasio layar ke bodi yang lebih besar berkat bingkai di sisi kanan-kiri akan dipertipis.

Seperti "adiknya", seri ini juga  akan memiliki poni. Poni tersebut diperuntukan sebagai rumah kamera depan beresolusi 8 megapiksel.

Sedangkan kamera ganda di belakang akan memiliki resolusi sama dengan Motorola One yakni 16 megapiksel dan 5 megapiksel. Kamera ganda di belakang diklaim bisa mengahsilkan jepretan dengan efek bokeh.

Motorola One Power akan diotaki prosesor 1,8 GHz, Snapdragon 636 yang dipadankan dengan pilihan RAM 3 GB, 4 GB, dan 6 GB serta ROM 32 GB dan 64 GB yang bisa diperluas hingga 128 GB.

Baca juga: Motorola Perkenalkan Smartphone Android Go Pertamanya

Ponsel ini akan berjalan di sistem Android 8.1 Oreo yang juga sama-sama menjadi handset Android murni. Karena berlabel "Power", baterai yang ditanam lebih besar dibanding Motorola One, yakni 4.850 mAh.

Sebagaimana dilaporkan Android Headlines yang dirangkum KompasTekno, Jumat (3/8/2018), Motorola kabarnya akan merilis dua ponsel tersebut pada awal Agustus 2018, sementara penjualannya dimulai sepekan setelah peluncuran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com