Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fortnite Android Tak Bisa Di-download di Google Play Store

Kompas.com - 05/08/2018, 08:12 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber TechSpot

KOMPAS.com - Game bergenre Battle Royal, Fortnite, bakal segera hadir untuk pengguna Android. Hal ini telah dikonfirmasi Epic Game selaku studio pengembang game tersebut.

Hanya saja, distribusinya tak melalui Google Play Store layaknya aplikasi-aplikasi Android lain. Fortnite memilih jalur mandiri karena beberapa hal, salah satunya tak sepakat dengan aturan main di Google Play Store.

“Google Play Store memotong 30 persen dari pendapatan. Itu sangat tinggi untuk industri game,” kata pendiri Epic Game, Tim Sweeney.

Ia menegaskan fakta bahwa Android adalah platform terbuka di mana Google tak mendistribusikan atau menjual hardware semacam Microsoft (Xbox) dan Sony (PlayStation). Karena itu, pemotongan 30 persen dinilai tak masuk akal.

Baca juga: Fortnite Android Bakal Hadir Pertama Kali di Galaxy Note 9?

Selain soal pemotongan pendapatan, Fortnite juga memilih jalur mandiri untuk mempererat komunitas pemainnya. Menurut dia, hal ini dimungkinkan dengan revolusi internet yang semakin maju.

“Epic ingin punya relasi langsung dengan para pemain. Proses ini akan lebih mudah dengan kondisi internet dan digital hari ini,” ia menuturkan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (5/8/2018), dari TechSpot.

Sweeney tak mengumbar informasi lebih detil, semisal tanggal pasti peluncuran Fortnite untuk Android. Ia hanya mengindikasikan game tersebut eksklusif untuk smartphone Android premium.

“Fortnite akan hadir untuk semua perangkat Android yang mampu berjalan secara stabil dengan performa andal,” ia menjelaskan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechSpot
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com